Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, July 15, 2013

PostHeaderIcon Mutasi Untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan dan Mendorong Proses Reformasi Birokrasi




Kamis (11/07/2013) bertempat di Aula lantai 4, GKN Surabaya II, Kanwil DJKN Jatim menyelenggarakan kegiatan pelantikan pejabat eselon IV sekaligus penandatanganan Pakta Integritas Pejabat di lingkungan Kanwil DJKN Jatim. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari adanya mutasi jabatan di lingkungan Kementerian Keuangan, khususnya di DJKN. Dalam kesempatan tersebut sekitar 28 pejabat eselon IV diambil sumpah sekaligus dilantik oleh Kakanwil DJKN Jatim, M Djalalain.
 Mutasi jabatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang sangat penting sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi. “ Tentunya dalam menyikapi mutasi ini harus dengan mengambil sikap moral yang bijak. Yang senang jangan terlalu senang dan yang tidak senang jangan terlalu larut dalam kesedihan. Ingat.. kedepan masih ada rangkaian mutasi lagi. Yang baik saat ini belum tentu terbaik bagi kita, tapi yang pasti yang terbaik datangnya dari Allah,” ujar Kakanwil DJKN Jatim, M Djalalain.
 Dengan bergulirnya roda mutasi diharapkan akan ada peningkatan kualitas pelayanan dan hal ini sejalan dengan semangat yang terkandung dalam reformasi birokrasi. “ Pelaksanaan reformasi birokrasi menyangkut tiga pilar utama, pertama adalah penataan organisasi, kedua penataan proses bisnis, dan ketiga adalah peningkatan SDM. Muara dari reformasi birokrasi tersebut adalah perbaikan dan peningkatan pelayanan yang berujung pada kepuasan para stakeholder kita,” terang Kakanwil.
 Kakanwil menambahkan bahwa keberadaan reformasi birokrasi tidak lepas dari adanya remunerisasi yang ada pada Kementeria Keuangan, dimana masyrakat memandang dan memberikan sorotan ke Kementerian Keuangan  karena memiliki take home pay yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan K/L lainnya. “Melalui mutasi ini, dalam diri kita masing-masing harus dapat melihat jauh kedepan apa yang bisa diberikan kepada masyrakat karena saat ini banyak rambu-rambu yang harus dipatuhi seperti peraturan perundang-undangan yang berlaku, nilai-nilai Kementerian Keuangan, kode etik, dan terakhir adanya program budaya,” imbuhnya.
 Saat ini Menteri Keuangan telah bertekad untuk memberikan warna pada pegawai Kementerian Keuangan agar bisa selalu menjadi lebih baik. Hal ini dilakukan melalui kegiatan Value Gathering pegawai Kementerian Keuangan yang secara langsung dipimpin oleh Menteri Keuangan. Salah satu bentuk keberhasilan yang diharapkan adalah terpenuhinya capaian Indikator Kinerja Utama (IKU).
“ Dalam naungan Bulan Suci Ramadhan ini, saya berharap kita semua bisa saling sinergi dan bahu- membahu dalam rel DJKN agar bisa mencapai tujuan utama. Semoga Allah selalu memberikan petunjuk, bimbingan, dan kekuatan agar kita semua bisa menjalankan tugas dengan baik dan sukses,” pesan Kakanwil
  Setelah pelantikan selesai acara kemudian dilajutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil DJKN Jatim

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga