Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, July 24, 2013

PostHeaderIcon Masukan Dari Daerah Dorong Wujudkan Peraturan Yang Berkualitas dan Aplikatif





Kamis (18/07/2013) bertempat di ruang rapat lantai 8, Kanwil DJKN Jawa Timur menyelenggarakan acara sosialisasi sekaligus diskusi untuk mencari masukan guna penyempurnaan berbagai peraturan di DJKN. Kakanwil DJKN Jatim, M. Djalalain secara langsung membuka dan mengikuti acara sosialiasi yang dilakukan oleh Tim Kantor Pusat DJKN, dalam hal ini disampaikan langsung oleh Kasubdit KNL II, Abdul Manaf dan diikuti oleh Kepala Bagian Umum, para Kepala Bidang, Kepala KPKNL Surabaya, dan Kepala KPKNL Sidoarjo.
 Di awal acara tersebut, Kakanwil menegaskan bahwa acara sosialisasi sekaligus diskusi untuk mencari masukan peraturan terkait Aset Bekas Milik Asing dan Cina (ABMA/C), Tegahan Bea dan Cukai, Barang Rampasan, Barang Gratifikasi, Aset Lain-lain dan BMKT adalah penting. “ Saya telah meminta kepada semua KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jatim untuk memberikan masukan terkait sosialisasi ini. Dalam kesempatan ini, Pak Manaf mewakili Kantor Pusat DJKN untuk mencari masukan dari daerah guna mewujudkan peraturan yang berkualitas dan menghasilkan kebijakan yang bisa lebih mengena dan aplikatif,” ujarnya.
 Peraturan-peraturan yang ada perlu penyempurnaan agar bisa menghasilkan kebijakan yang berkualitas dan bisa diterapkan dilapangan. Dengan mencari masukan-masukan dari daerah diharapkan pengalaman-pengalaman kantor daerah bisa memberikan warna positif dalam pemberian masukan dalam penyusunan peraturan dan kedepannya bisa menghasilkan kebijakan yang berkualitas dan secara efektif dan efesien bisa diterapkan dan dieksekusi. Dalam kesempatan tersebut, Kanwil DJKN Jatim dipilih menjadi salah satu tempat sosialisasi dan mencari masukan karena dipandang berpotensi terkait tugas dan fungsi Subdit KNL II dan sebelumnya telah dilakukan pemetaan-pemetaan terhadap permasalahan yang ada.
 Sementara dalam kesempatan selanjutnya,  Kasubdit KNL II, Abdul Manaf menyampaikan bahwa kehadirannya di Kanwil DJKN Jatim bukan untuk melakukan pengarahan dan sosialisasi satu arah, melainkan diskusi interaktif dua arah untuk mencari masukan-masukan guna perbaikan dan penyempurnaan peraturan. “ Saya ditugaskan ke daerah untuk mengetahui permasalahan sebenarnya, agar nantinya kebijakan yang dihasilkan bisa mengena/aplikatif,” terangnya.
 Acara sosialisasi dan diskusi tersebut berjalan lancar dan sedikit memanas. Masing-masing peserta menyampaikan berbagai permasalahan, solusi penyelesaian sementara, serta masukan terkait ABMA/C, Tegahan Bea dan Cukai, Barang Rampasan, Barang Gratifikasi, Aset Lain-lain dan BMKT. “Semoga berbagai permasalahan dan masukan  yang saya peroleh dalam diskusi ini bisa menjadi warna masukan ke pimpinan,” pungkas Kasubdit KNL II DJKN
 

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga