Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, March 15, 2013

PostHeaderIcon Dharma Wanita Kanwil X DJKN Surabaya Selenggarakan Seminar “Bahaya Narkotika Dan Pencegahannya”

“ Saya memberikan apresiasi atas usaha keras dan nyata dari Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya atas terselenggaranya acara yang begitu penting bagi kita semua, yakni seminar “ Bahaya Narkotika dan Pencegahannya”  yang dilaksanakan Kanwil X DJKN Surabaya. Oleh karena itu, disini  saya meminta semua pegawai Kanwil X DJKN Surabaya dan semua Kepala KPKNL hadir untuk mengikutinya,” sambut Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Lalu Hendry Yujana dalam acara seminar Bahaya Narkotika Dan Pencegahannya  yang diselenggarakan pada hari Jumat (08/03/2013).

Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 4 GKN Surabaya II diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil X DJKN Surabaya dan semua Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya yang secara bersamaan juga mengikuti rapat di Kanwil X DJKN Surabaya. Kakanwil menyampaikan bahwa Kementerian Keuangan adalah Kementerian yang pertama kali menyelenggarakan reformasi birokrasi yang terdiri dari tiga pilar yakni penataan organisasi, penyempurnaan bisnis proses, dan peningkatan SDM. Hal ini telah ditandai dengan adanya modernisasi kantor-kantor, perbaikan sistem IT, perbaikan dan penerapan SOP unggulan, kode etik, peningkatan disiplin pegawai, dan lainnya. “ Saya tegaskan bahwa kasus narkotika di Kanwil X DJKN Surabaya adalah 0% karena kita telah menerapkan Nilai-Nilai kementerian Keuangan dan kode etik pegawai,” tegas Kakanwil.
Dalam acara tersebut, bertindak sebagai narasumber adalah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya. Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP Wuwuh Tri Wibowo  menyampaikan bahwa upaya pencegahan lebih diutamakan daripada penanganannya. Saat ini banyak jenis narkoba yang beredar dimana semuanya mempunyai  konsekuensi,  bahaya, dan efek  yang berbeda-beda. “ Menyelamatkan satu orang sama dengan menyelamatkan 1 generasi. Mari kita wujudkan Indonesia bebas narkoba 2013,” ujarnya.
Di dunia internasional peredaran narkotika begitu luar biasa dan Indonesia menjadi sasaran pasar yang sangat potensial. Sehingga upaya untuk menghilangkan dan menghapus angka pemakai narkotika sangat mustahil, yang bisa dilakukan hanya mengurangi angka pemakaiannya. BNN telah bekerjasama dengan Pusat Penelitisn Kesehatan  (Puslitkes) Universitas Indonesia dalam hal penelitian narkotika. Betapa mengejutkan dan membuat  kening berkerut setiap orang tua yang mempunyai anak remaja dengan hasil penelitian tersebut bahwa pemakai narkoba tidak hanya orang dewasa, namun sudah merambah ke anak-anak SD dan SMP dengan angka yang memprihatinkan.
Narkotika merupakan zat adiksi dimana bila seseorang sekali menggunakan akan terdorong terus untuk menggunakannya. Pemakaian narkoba mengundang bahaya yang begitu besar antara lain dapat merusak otak (kelainan bentuk otak), merusak pembuluh darah dan jantung, sakau, mempercepat penyebaran HIV, miss presepsi dan disorientasi ruang dan waktu, dan tentunya merusak masa depan bangsa. Upaya awal agar kita bisa berkata “say no to drug” adalah dengan penyampaian informasi yang benar tentang narkoba dan menghindari merokok dan minuman keras. Perlu diingat bahwa pemakaian narkoba diawali dari penawaran narkoba oleh teman teman sebaya dan orang yang sudah dikenal.
Untuk menambah keyakinan dan kemantapan hati para peserta tentang bahayanya narkotika, BNN secara langsung menampilkan testimoni dari mantan pemakai sekaligus  pengedar narkotika. Di akhir acara tersebut, Kepala BNN menyimpulkan bahwa narkotika merupakan masalah yang sangat besar yang membahayakan masa depan bangsa. Oleh karena itu menjadi tanggung jawab bersama untuk memeranginya. Cara positif untuk memeranginya adalah dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Mari kita semua selamatkan generasi muda penerus  masa depan bangsa..!

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga