Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, February 4, 2013

PostHeaderIcon Penandatanganan Pakta Integritas dan Pembahasan Grading Di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya

Kementerian Keuangan merupakan salah satu Kementerian yang memiliki cakupan tugas yang sangat luas dan heterogen dimana sebagaian besar kegiatan di negara ini sangat terakit dengan tugas di Kementerian Keuangan. Dengan visi yang kuat dan tajam yaitu “ Menjadi pengelola keuangan dan kekayaan negara yang dipercaya dan akuntabel untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan “ selalu ingin menjadikan Kementerian Keuangan terdepan dalam mengawal proses reformasi birokrasi di negeri ini dan tentunya naik kelas di lingkup regional. Untuk itu dibutuhkan suatu nilai yang kuat dan benar-benar menjadi ruh bagi setiap pegawai Kementerian keuangan.
Saat ini Kementerian Keuangan telah memiliki nilai-nilai inti yang terdiri Integritas, Profesional, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan. Semua nilai tersebut sesuai dengan arahan Menteri harusa benar-benar hidup dan mengejawantah dalam perilaku kehidupan sehari-hari. Integritas yang merupakan pondasi dari nilai tersebut merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar lagi. Sesuai dengan SE-16/MK.1/2012 di Kementerian Keuangan telah dicanangkan Pembentukan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi melalui penandatanganan Pakta Integritas.
Sejalan dengan hal tersebut pada hari Rabu (30/01/2013) bertempat di Jember dilaksanakan penandatanganan Pakta Integritas Pejabat Eselon III, yakni Kepala KPKNL Malang, Pantjananta TEHP dan Kepala Bidang Lelang Kanwil X DJKN Surabaya, Guntur Riyanto langsung dihadapan Kakanwil X DJKN Surabaya, Lalu Hendry Yujana. Acara yang diikuti oleh semua Kepala KPKNL dan Kasubbag Umum di lingkungan Kanwil X DJKN tersebut dikemas bersamaan dengan agenda lainnya, yaitu rapat pembahasan grading pelaksana di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, pelantikan pemeriksa di KPKNL Jember, rapat koordinasi dengan Pemkab Banyuwangi, Pemkab Jember, dan PTPN XI. “ Saya minta agar para pejabat yang baru saja menandatangani Pakta Integritas ini benar-benar bisa menundukkan niat yang lurus, benar, dan kuat bahwa bekerja sebagai Ibadah. Dan dapat menjadikan Pakta Integritas ini sebagai bentuk pengakuan formal untuk selalu menjaga kinerja kita demi kamajuan organisasi. Oleh karena itu perlu penerapan sikap jujur, tulus dan dapat dipercaya, serta menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela,” ujar Kakanwil
Setelah kegiatan penandatanganan selesai dilaksanakan, masih bertempat dan dengan peserta yang sama acara dilanjutkan dengan pembahasan grading pelaksana di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Kakanwil menegaskan agar jangan ada spirit untuk mempersulit kenaikan grading pelaksana. “ Pelaksana adalah ujung tombak, fronliner bagi kita semua. Oleh karena itu apabila dinilai sudah layak dan proper untuk naik, agar diusulkan kenaikan gradingnya. Oleh karena semua pejabat eselon IV dan III disini semuanya harus menguasi semua aturan kepegawaian termasuk yang terkait dengan grading ini,” tegasnya.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga