Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, February 4, 2013

PostHeaderIcon Mari Berolah Raga Untuk Wujudkan Kesehatan Jasmani dan Rohani

“Mensana In Corporesano” adalah suatu ungkapan yang sangat terkenal dan akrab terdengar di telinga, bahwa di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat. Mungkin kita semua telah dan sering mendengar ungkapan tersebut namun tak banyak dari kita bergerak untuk melaksanakan maksud dan makna dari ungkapan tersebut. Study empirik telah membuktikan bahwa dengan tubuh yang sehat akan berpengaruh positif pada mental batin seseorang.
Oleh karena itu, Menteri Keuangan, Agus Marto Wardojo menyadari akan pentingnya hal tersebut telah meresmikan semboyan “ Kementerian Keuangan Bugar”. Agar tercipta pikiran yang sehat, bersih, batin yang tenang mutlak dibutuhkan tubuh yang sehat dan kuat. Hal tersebut dapat diperoleh dengan melakukan olahraga secara taratur dan terukur. Ada sebuah pepatah mengatakan bahwa hidup itu butuh keseimbangan, maka dari itu perlu selalu menjaga pola hidup (pola makan), olah raga, olah pikir, dan olah rasa. Jika kita selalu memakan makanan yang layak dan pantas, olahraga teratur dan terukur, berpikir positif, maka Insya Allah akan terwujud mental bathin yang tenang.
Sebagai bentuk kesadaran akan pentingnya akan olahraga bagi kesehatan jasmani dan rohani dan cascading arahan Menteri Keuangan untuk selalu berolahraga, Kakanwil X DJKN Surabaya telah menyerukan agar secara rutin menyelenggarakan kegiatan olahraga baik dengan pegawai DJKN sendiri maupun lintas lembaga.
Untuk merealisasikan hal tersebut, Jumat (25/01/2013) Kanwil X DJKN Surabaya mengundang Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya (Satker BLU) dan PT BRI untuk berolahraga bermain tenis meja. Acara yang diselenggarakan di Aula lantai 4 GKN II tersebut berlangsung cukup meriah dan diikuti secara langsung oleh Kakanwil yang secara kebetulan penghobi olah raga tersebut. Pelaksanaan tenis meja tersebut sebelumnya didahului dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh semua pegawai Kanwil X DJKN Surabaya.
Dari keterangan yang dihimpun, diperoleh informasi bahwa semua pegawai pada prinsipnya menyambut positif dan gembira acara olahraga bersama. Dan berharap kedepannya olahraga bersama dan acara kompetisi olahraga (POR Kanwil X DJKN Surabaya) akan tetap diselenggarakan.
Acara olahraga tersebut ditutup dan diakhiri dengan acara makan bersama antara kontingen Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya, Kontingen PT BRI, dan seluruh pegawai Kanwil X DJKN Surabaya. Kakanwil berharap, disamping manfaat sehat dan bugar yang diperoleh, pelaksanaan olahraga lintas instansi dapat memperlancar koordinasi dan mempererat tali siraturahmi. Untuk itu marilah kita pegang semboyan “ Kerja Keras, Makan Enak, Olah Raga, Jiwa Raga Sehat”. Selamat berolahraga !

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga