Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, February 18, 2013

PostHeaderIcon Kunjungan Danlanud Abdurahman Saleh Malang Di Kanwil X DJKN Surabaya

Danlanud Abdurahman Saleh Malang, Marsma Gutomo Selasa kemarin (12/02/2013) berkunjung ke Kanwil X DJKN Surabaya. Kunjungan kerja tersebut merupakan kunjungan balasan atas kunjungan Kakanwil X DJKN Surabaya, Lalu Hendry Yujana beberapa waktu sebelumnya. Kehadiran Danlanud tersebut disambut hangat oleh Kakanwil berserta jajaran pejabat dibawahnya.
 Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Danlanud di Kanwil X DJKN Surabaya. Beliau menyampaikan bahwa beberapa hal antara lain meliputi :
1.     Pemanfaatan BMN TNI AU pada Bandara Saleh Malang
2.     Pemanfaatan BMN TNI AU di luar kompleks  Bandara Abdurahman Saleh.
3.     Rencana Pembangunan Bandara Ponggok, Blitar.
4.     Sertifikasi Tanah BMN TNI AU di lingkungan Bandara Abdurahman Saleh Malang
5.     Percepatan Penetapan Status Penggunaan  BMN  di lingkungan Bandara Abdurahman Saleh Malang
Kakanwil menekankan bahwa pembahasan tersebut merupakan upaya untuk mempercepat  penyelesaian masalah aset di tubuh TNI AU agar bisa terwujud WTP tahun ini dan penguatan APBN melalui perluasan sumber PNBP. Bandara Abdurahman Saleh yang tujuan pendiriannya sebagai solusi kemacetan akibat bencana lumpur lapindo dan memacu pertumbuhan ekonomi wilayah Malang dan sekitarnya saat ini sudah mendapat perhatian dari Menteri Keuangan. Oleh karena itu perlu ada kejelasan dalam pengelolaan bandara tersebut, baik dari entitas pengelolanya maupun ijin dari Menteri Keuangan selaku Pengelola BMN mengingat saat ini status bandara masih status quo menunggu sampai ada kejelasan legal standingnya. “ Untuk rencana pembangunan   Bandara di Ponggok Blitar oleh Pemkab Blitar yang akan menggunakan lahan TNI AU agar diinformasikan,”cetusnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Danlanud menyampaikan bahwa permasalahan Bandara Abdurahman Saleh menjadi problem bagi semua pihak karena aturan-aturan yang ada menjepit sehingga tidak mudah untuk mengeksekusinya. Hal ini juga akan terjadi pada bandara-bandara lainnya yang akan dibangun. Bentuk entitas pengelola Bandara Abdurahman Saleh yang saat ini berupa UPTD di bawah Pemprov dinilainya tidaklah tepat. Menurutnya, bentuk etintas pengelola Bandara yang ideal adalah UPT Pusat. “ Penanganan Bandara Abdurahman Saleh ini butuh keputusan taktis dan strategis.
Untuk percepatan penyelesaian masalah bandara tersebut, saat ini Pemprov Jatim telah membentuk tim kecil yang diketuai langsung oleh Asisten I Pemprov Jatim.  Terhadap tim kecil tersebut, Kakanwil menghimbau agar bekerja keras dan cepat.



0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga