Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, February 4, 2013

PostHeaderIcon Kanwil X DJKN Surabaya Bantu Uraikan Permasalahan Aset Pemkab Jember

Dalam kunjungan kerjanya di Banyuwangi dan Jember, Kakanwil X DJKN Surabaya melakukan beberapa kegiatan secara maraton dan simultan. Setelah sehari sebelumnya melaksanakan rapat koordinasi dengan Pemkab Banyuwangi, Kamis (31/01/2013) melaksanakan rapat koordinasi lagi dengan Pemkab Jember. Rapat yang dipimpin langsung oleh Kakanwil X DJKNSurabaya, Lalu Hendry Yujana tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Kabupaten Jember, Sugiarto dan beberapa pejabat di kedua Instansi. Acara yang diselenggarakan diruang rapat Kepala KPKNL Jember tersebut dilaksanakan sesaat setelah acara pelantikan Pemeriksa KPKNL Jember.
Perjalanan yang jauh dan cukup melelahkan serta menguras energi dari Surabaya-Banyuwangi-Jember yang ditempuh jalur darat tidak menyurutkan semangat pengelola barang di Jawa Timur untuk membantu membenahi permasalahan aset yang menimpa kabupaten yang lebih dikenal sebagai kawasan tapal kuda. Dalam kesempatan tersebut agenda yang dibahas hampir sama dengan yang dibahas dengan Pemkab Banyuwangi sebelumnya, antara lain meliputi percepatan penyelesaian ABMA/C, tindak lanjut MoU, dan masalah lainnya terkait bandara. Kakanwil dalam kesempatan tersebut meminta agar ABMA/C yang ada di Banyuwangi sesuai PMK 188 yang rekomendasinya untuk Pemkab Banyuwangi didorong percepatan penyelesaiannya guna pengembangan dan pembangunan Banyuwangi. “ Sebagai langkah percepatan selain Tim Asistensi yang ada, perlu dibentuk tim kecil bersama dengan Pemkab Banyuwangi. Semua staff yang dibawah harus bergerak untuk mendorong agar eksekusinya berjalan. Perlu diperhatikan juga bahwa semua ABMA/C yang ada di Banyuwangi tidak boleh masuk SIMBADA sebelum ada SK dari Menteri Keuangan,” ujar Kakanwil.
Sementara itu untuk pembahasan tindak lanjut MoU lebih ditekankan pada pelaksanaan kegiatan Inventarisasi dan Penilaian BMD Pemkab Banyuwangi guna percepatan pencapaian opini WTP mengingat sebagian besar kendala untuk mencapai WTP adalah permasalahan aset. “ Harus dipastikan terlebih dulu bahwa kegiatan Inventarisasi BMD Pemkab Jember sudah dilaksanakan secara populasi menyeluruh agar selanjutnya dapat dilaksanakan kegiatan penilaian. Untuk pelaksanaan penilaian hanya oleh DJKN, dan oleh karena itu perlu segera dibentuk tim penilai dengan SK Bupati,” terang Kakanwil.
Sedangkan untuk lingkup Mou lainnya yang sudah di eksekusi seperti lelang agar frekuensinya ditingkatkan lebih besar lagi dan untuk yang belum dieksekusi seperti pengurusan piutang daerah dan penguatan SDM di bidang manajemen aset agar segera dieksekusi. Untuk itu perlu koordinasi yang lebih intensif dan penunjukkan PIC yang jelas dari kedua belah pihak.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga