Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Monday, February 18, 2013

PostHeaderIcon Kanwil X DJKN Surabaya Bahas Frontage Road Jalan Ahmad Yani Bersama Beberapa Kementerian Lembaga

Upaya Pemkot Surabaya untuk membangun jalur baru disisi barat dan timur jalur utama pintu masuk Kota Surabaya, Jalan Ahamd Yani (frontage road) masih mengalami hambatan. Pembangunan yang tujuan utamanya untuk kepentingan umum tersebut akan melewati tanah-tanah yang saat ini  digunakan oleh beberapa BUMN dan K/L. Sebagai bentuk percepatan penyelesaian atas permasalahan  pembangunan tersebut, Rabu (13/02/2012) bertempat di ruang rapat Kanwil X DJKN Surabaya dilakukan rapat koordinasi dengan beberapa K/L antara lain Polda Jatim, Kejaksaan Tinggi, Pusvetma Kementerian Pertanian, dan IAIN serta Pemkot Surabaya yang dihadiri langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.
Masing-masing K/L yang tanahnya akan digunakan pembangunan frontage road  sebagian besar menginginkan  penggantian lahan. Tentunya, jika tanpa disertai komunikasi yang baik diantara semua pihak terkait akan menghambat upaya Pemkot Surabaya untuk menata Surabaya menjadi kota yang lebih baik, ramah, dan bebas dari kemacetan. Oleh karena itu peran DJKN sebagai asset manajer sangat diperlukan mengingat hal ini terkait langsung dengan BMN pada K/L.
Permasalahan tersebut saat ini sudah menjadi perhatian dari Menteri Keuangan dan telah dibahas bersama dengan Walikota Surabaya dalam kunjungannya ke Surabaya beberapa waktu yang lalu. Oleh karena itu perlu langkah konkrit dan nyata sebagai bentuk percepatan penyelesaiannya.
Dalam  kesempatan tersebut, Kakanwil menegaskan bahwa  pembangunan frontage road yang akan menggunakan APBD Pemkot Surabaya harus di atas lahan-lahan yang jelas status hukumnya. “ Hal ini akan kami koordinasikan dengan Kantor Pusat DJKN guna menemukan solusi penyelesaian yang terbaik. Selanjutnya, Pemkot Surabaya agar menyiapkan data fisik aset dimaksud beserta dokumen-dokumennya. Oleh karena perlu segera dibentuk tim kecil untuk melakukan verifikasi  atas aset tersebut dan sinergi yang baik diantara semua pihak terkait,” ujarnya

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga