Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, January 18, 2013

PostHeaderIcon Kunjungan Kerja Bupati Mojokerto Di Kanwil DJKN Jawa Timur

Bupati Mojokerto, Mustofa Kemal Pasha Selasa kemarin (15/01/2013) melakukan kunjungan kerja ke Kanwil DJKN Jawa Timur. Kedatangan beliau bersama beberapa pejabat utama Pemkab Mojokerto disambut langsung oleh Kakanwil DJKN Jawa Timur, Lalu Hendry Yujana dan dipersilahkan beramah tamah sejenak di ruang kerjanya. Suasana akrab dan hangatpun mewarnai nuansa kedua pejabat ketika mengawali pertemuan meskipun awan menggantung di angkasa.
Beberapa agenda yang diusung Bupati Mojokerto dalam kunjungan tersebut antara lain melakukan konsultasi terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) di Kabupaten Mojokerto dan menghadiri undangan serah terima Laporan Hasil Penilaian BMD Kabupaten Mojokerto tahap II 2012. “ Kerjasama pengembangan Kabupaten Mojokerto melalui pengelolaan aset yang lebih baik dengan Kanwil DJKN Jawa Timur diharapkan kedepannya dapat semakin lebih intensif dan dapat memberikan hasil yang nyata bagi kemajuan Kabupaten Mojokerto,” ujar Mustofa.
Penyerahan Laporan Hasil Penilaian secara seremonial dilaksanakan di ruang rapat lantai 8 Kanwil DJKN Jawa Timur dan diserahkan langsung oleh Kakanwil DJKN Jawa Timur kepada Bupati Mojokerto dengan disaksikan beberapa staf dari kedua instansi. Jumlah laporan penilaian yang diserahkan dalam penyerahan tahap II tersebut sejumlah 56 laporan dengan nilai perolehan masing-masing aset di neraca yang semula satu rupiah dan diperoleh nilai wajar setelah penilaian Rp 126 milyar. “ Penilaian oleh DJKN membuat neraca keuangan Kabupaten Mojokerto semakin meningkat pesat nilainya, penyajian laporan keuangan lebih fair, wajar, akuntabel sehingga dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepercayaan publik,” ujar Kakanwil.
Kakanwil menghimbau terhadap sisa objek penilaian yang belum terselesaikan agar segera dutuntaskan di tahun 2013. Beliau meminta agar berbagai kendala yang menyebabkan tidak terselesaikannya kegiatan penilaian di tahun 2012 agar segera diatasi seperti penyediaan tenaga pendamping yang memadai dan kelengkapan data penilaian (bukti kepemilikan, NJOP, dll). Oleh karena itu kepada bidang penilaian diminta segera membuat rencana yang matang atas kegiatan penilaian lanjutan tersebut.
Sementara dalam kesempatan sama, Mustofa menyampaikan bahwa kerjasama dengan DJKN telah menginspirasi dan memacu semangat Pemkab Mojokerto untuk dapat mengelola aset lebih baik untuk mewujudkan transparasi dan akuntabiltas publik yang semakin baik. Pelan tapi pasti, hal tersebut telah membuahkan hasil yang manis bagi Pemkab Mojokerto, yakni telah menerima Investment Award dari Gurbernur Jawa Timur, Soekarwo sebagai “ Juara I Kinerja Investasi Terbaik” di Jawa Timur disusul Jombang dan Pasuruan. “ Keberhasilan Kabupaten Mojokerto meskipun dengan wilayah dan jumlah penduduk yang relative kecil, tetapi mampu dalam meningkatkan kinerja iklim investasi sehingga bisa menjadikan PAD meningkat dua kali lipat telah menginsipirasi Kabupaten lain untuk belajar dari Mojokerto,” tutur Mustofa

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga