Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Tuesday, December 11, 2012

PostHeaderIcon Kakanwil X DJKN Surabaya Serahkan Hasil Penilaian BMD Pemkab Mojokerto

Kanwil X DJKN Surabaya telah menjalin kerjasama dengan Pemkab Mojokerto melalui MoU. Sebagai tindak lanjut MoU tersebut telah dilaksanakan kegiatan penilaian atas BMD Pemkab Mojokerto oleh Kanwil X DJKN Surabaya. Berdasarkan informasi yang diperoleh, sampai saat ini laporan keuangan Pemkab Mojokerto adalah disclaimer. Sebagian besar kendala untuk mencapai WTP adalah permasalahan terkait dengan aset.
Laporan hasil penilaian BMD Kabupaten Mojokerto yang telah dibuat oleh Tim Penilai Kanwil X DJKN Surabaya telah diserahkan secara langsung oleh Kakanwil X DJKN Surabaya, Lalu Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. kepada Bupati Mojokerto, Mustofa Kemal Phasa Kamis kemarin (06/12/2012). Penyerahan laporan secara simbolis tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat utama di Pemkab Mojokerto, Kepala Bidang Penilaian dan Kepala Bagian Umum Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam sambutannya Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan inventarisasi dan penilaian yang telah dilakukan oleh Pemkab Mojokerto sebagai bentuk langkah nyata dan konkrit untuk menuju perbaikan terhadap laporan keuangan Pemkab Mojokerto.
Dengan dilaksanakannya kegiatan inventarisasi maka akan menjadikan pengelolaan BMD di Pemkab Mojokerto menjadi lebih tertib karena akan diketahui secara jelas keberadaan aset, jumlahnya, dokumen kepemilikannya, dan kondisinya. “ Pak Bupati, penilaian yang telah dilakukan akan menjadikan laporan keuangan Pemkab Mojokerto lebih akuntabel, fair, dan wajar penyajiannya. Kedepan dengan pengelolaan aset yang tertib dan baik diharapkan dapat memperkuat APBD Pemkab Mojokerto,” ujar Kakanwil.
Sementara ditempat yang sama, Bupati menyampaikan terima atas bantuan dan kerjasama yang baik dari Kanwil X DJKN Surabaya. Beliau berharap kerjasama ini akan terus berlanjut dan bertambah baik kedepannya untuk menuju Mojokerto yang makin baik, makmur, dan sejahtera. “ Penilaian yang telah dilaksanakan membuat neraca Pemkab Mojokerto meningkat signifikan, membuat Pemkab Mojokerto makin kaya,” terang Mustofa.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga