Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, November 28, 2012

PostHeaderIcon Profesionalisme Menunjang Kesuksesan Karir

“ DJKN salah satu unit eselon I di Kementerian Keuangan dengan sistem kerja yang sangat multi interaksi dengan semua K/L, Pemda, dan BUMN. Dimana selalu bekerja dalam koridor hukum yang ketat, sehingga mitigasi risiko tinggi, harus proper, dan rule keeping. Sementara disisi lain kami diminta Menteri Keuangan berubah dengan cepat, dengan dua cara yakni pertama melalui teknikal aspek seperti IT, SOP, layanan unggulan, job description, dan reformasi birokrasi yang terus dikerjakan. Sedangkan aspek kedua adalah aspek people, yaitu orang-orang yang akan melaksanakan perubahan itu. Sekarang aspek people itu yang akan kita kerjakan pagi ini melalui John Robert Powers (JRP) dimana esensi dari perubahan tersebut adalah cepat, yaitu “speed of change”,” ujar Kakanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. dalam pembukaan acara seminar sehari peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang diselenggarakan pada hari Jumat (23/11/2012) di Aula lantai 4 GKN Surabaya II.
Acara yang bertemakan “ Profesionalisme Menunjang Kesuksesan Karier” diikuti oleh seluruh pegawai Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan bahwa dalam perubahan tentunya ada hambatan-hambatan baik Internal maupun eksetrnal. Oleh karena itu beliau meminta JRP melalui seminar tersebut dapat mengatasi hambatan dalam perubahan tersebut agar bisa mengikuti perubahan secara cepat namun tetap proper, rule keeping, dan dalam koridor nilai-nilai Kementerian Keuangan. Beliau juga tidak akan mentoleransi terhadap setiap pelanggaran terhadap peraturan dan values Kementerian Keuangan.
Memasuki acara inti, Ibu Indayati Oetomo Trainer dari John Robert Powers yang saat ini menduduki jabatan International Director John Robert Powers dalam kesempatan awal memperkenalkan diri. Banyak pengalaman yang telah diakui dan dicapai dalam level international di bidang peningkatan SDM baik sebagai trainer/motivator, penulis buku, penyusun manajemen dan kurikulum JRP Indonesia, membangun kembali krisis yang dialami JRP Jakarta melalui “change management”, dan mengembangkan cabang-cabang JRP di Indonesia. Dalam acara peningkatan SDM tersebut, beliau mengambil tema yang merupakan salah satu bagian dari nilai-nilai Kementerian Keuangan.
Ibu Indayati Oetomo memandang bahwa saat ini kita tidak boleh santai-santai, karena sekarang merupakan era keterbukaan dimana segala sesuatu sudah tidak bisa ditutupi, rakyat demo dimana-dimana menuntut kenaikan gaji. Sedangkan di Kementerian Keuangan sudah ada remunerisasi yang diharapkan sebagai pemicu spirit dalam bekerja. “ Kalo cuma hanya meminta. take saja tidak give, itu bukan tipikal profesional karena memang tidak ada yang gratis di dunia, semuanya butuh pengorbanan yang diimbagi dengan hasil. Ingat bahwa di luar sana banyak anak-anak muda yang menunggu kerja, menunggu PHK. Oleh karena itu janganlah kita semua jadi pribadi-pribadi yang sunset.”terang Indayati Oetomo, trainer JRP.
Sekarang ini banyak ditemukan orang yang profesional, namun sedikit yang professional excellent. Professional excellent membuat orang percaya dan yakin kepada kita. Untuk mencapai professional excellent seseorang harus bisa menghasilkan produk terbaik (best product), bekerja di perusahaan terbaik (work for the best company), mempunyai nilai (have the best value), are the best counselor, dan for the best customer.
Dalam kesempatan tersebut beliau meminta agar slogan/kredo/value (nilai-nilai Kementerian Keuangan) harus menjadi jiwa (soul). Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar seseorang dapat meraih sukses, yaitu Atittude Skill, People Skill, dan Knowledge. Seseorang harus mempunyai Atittude Skill yang menempati dasar piramida triangle sukses. Atittude Skill merupakan motor, radiator, nyawa jantung sukses. Untuk sukses tidak cukup pintar saja tetapi butuhkan kecerdasan spiritual (SQ) untuk kebaikan orang banyak.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga