Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

Pencarian

Loading...

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, November 28, 2012

PostHeaderIcon Kanwil X DJKN Surabaya Bersama PT BRI (Persero) Wilayah Malang Laksanakan Rapat Koordinasi Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi

Untuk menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi terkait pengurusan piutang negara, Kanwil X DJKN Surabaya pada hari Rabu (21/11/2012) bertempat di Kota Batu melaksanakan Rapat Koordinasi dengan PT BRI (Persero) Wilayah Malang setelah dalam kesempatan sebelumnya juga melaksanakan dengan PT BRI (Persero) Wilayah Surabaya. Dalam rapat tersebut hadir langsung Pemimpin Wilayah BRI Malang, Mardi Wibowo dan seluruh Kepala Cabang BRI di jajarannya.
Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M.menyampaikan terima kasih kepada pihak BRI atas terselenggaranya Rapat Koordinasi tersebut sebagai tindak lanjut Putusan Mahkamah Konstitusi NO. 77/PUU-IX/2011 tanggal 25 September 2012. Sebagai langkah percepatan penyelesaian pasca putusan MK, Kakanwil meminta agar ada kejelasan jumlah BKPN dan nilai outstanding BKPN.
Oleh karena itu, untuk memperoleh kejelasan jumlah BKPN dan nilai outstanding BKPN perlu dilakukan kegiatan Inventarisasi, Verifikasi Data, dan Dokumen BKPN, Inventarisasi dan verifikasi data dan dokumen barang jaminan, verifikasi permasalahan yang ada pada masing-masing BKPN, dan rekonsiliasi dengan Penyerah Piutang.
Sedangkan terkait dengan pelaksanaan lelang khususnya lelang Hak Tanggungan, Kakanwil menghimbau agar diajukan secara langsung ke KPKNL mengingat lebih cepat, rentang kendali lebih pendek, prosedurnya jelas, dan biaya lebih murah. Dalam pelaksanaan lelang agar menerapkan prinsip kehati-hatian sehingga terhadap semua objek lelang terutama barang bergerak Pejabat Lelang wajib melihat objek lelang dan diharapkan pihak BRI mendukung pelaksanaan peninjauan atas fisik objek lelang tersebut. Selain itu, agar dalam pengajuan lelang semua dokumen harus lengkap.
Sementara itu, ditempat yang sama Pemimpin Wilayah BRI Malang menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas bantuan dan kerjasama Kanwil X Surabaya. Hasil lelang Hak Tangungan baik frekuensi maupun nilai pasca MoU mengalami kenaikan yang signifikan dan kedepannya kerjasama tersebut diharapkan dapat lebih ditingkatkan. “Apabila ada obyek yg sangat strategis, bagus, dan berpotensi, maka sebaiknya agar diajukan lelang saja untuk memberikan pelajaran kepada para debitur mengingat aturan pelaksanaan lelang ini sudah cukup jelas.,” ujar Mardi Wibowo, Pemimpin Wilayah BRI Malang.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga