Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, November 7, 2012

PostHeaderIcon Kakanwil X DJKN Surabaya : " Kobarkan Semangat Integritas Di HUT Keuangan Ke-66 "

Hakekat kemerdekaan sejati adalah kemerdekaan disemua bidang kehidupan. Hal ini termasuk juga kemerdekaan di bidang ekonomi, dimana sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat harus mempunyai mata uang sendiri sebagai identitas bangsa guna menggerakkan roda perekonomian. Enam puluh enam tahun silam, tepatnya 29 Oktober 1946 adalah tonggak yang bersejarah bagi bangsa Indonesia dimana melalui Radio Republik Indonesia (RRI), Wakil Presiden Mohamad Hatta menyatakan bahwa sejak mulai tanggal 30 Oktober 1946 Indonesia akan menggunakan mata uang sendiri sebagai satu-satunya alat pembayaran yang sah sehingga dengan demikian berakhir masa penderitaan dan kesukaran dalam sejarah bangsa Indonesia.
Oleh karena sejak 30 Oktober 1946 ditetapkan sebagai tonggak lahirnya Oeang Republik Indonesia (ORI), maka setiap tanggal 30 Oktober diseluruh Indonesia dilaksanakan upacara memperingati hari Uang termasuk di Surabaya. Dalam pelaksanaan upacara memperingati hari Oeang Republik Indonesia yang ke-66 di Wilayah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya, yang bertidak sebagai Inspektur Upacara adalah Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M., Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Upacara yang diselenggarakan di halaman Kanwil Pajak Jatim I tersebut diikuti oleh semua unsur Kementerian Keuangan yang ada di Jawa Timur seperti perwakilan Kanwil X DJKN Surabaya, Kanwil DJBC Jatim I, Kanwil DJP Jatim I, Kanwil DJP Jatim II, Kanwil DJPB Jawa Timur.
Dalam arahannya Lalu menekankan agar kepada semua pegawai di Kemeterian Keuangan mampu menggelorakan semangat pelayanan dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan. “ Kementerian Keuangan merupakan kementerian dengan dinamika perubahan yang begitu cepat bila dibandingkan dengan Kementerian lainnya. Hal ini ditandai dengan digulirkannya reformasi birokrasi di semua lini dan oleh karena itu kita semua harus mengikuti perubahan tersebut,” ujar Lalu. “ Tugas kita sebagai Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara adalah tugas mulia yang kita jalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kita harus bisa memberikan pelayanan yang prima kepada stakeholder secara terus menerus. Saya ucapkan HUT Keuangan yang ke-66. Mari kita tingkatkan dan kobarkan semangat Integritas agar Kementerian Keuangan menjadi semakin baik, solid, dan naik kelas,” imbuhnya
Pada upacara peringatan HUT Keuangan tersebut juga diberikan Satya Lencana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada beberapa pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan di Surabaya. Setelah upacara selesai juga dibacakan pemenang lomba HUT Keuangan di Surabaya sekaligus pembagian piala ke masing-masing pemenang.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga