Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Tuesday, October 23, 2012

PostHeaderIcon Sharing Knowledge Peraturan Kepegawaian pada Kanwil X DJKN Surabaya

Surabaya - Pada hari Senin, 15 Oktober 2012 Kantor Wilayah X DJKN Surabaya menyelenggarakan kegiatan sharing knowledge peraturan kepegawaian sebagai tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi teknis kepegawaian yang dilaksanakan oleh Kantor Pusat di Mataram pada tanggal 2 s.d. 5 Oktober 2012. Acara dibuka oleh Bapak Iskandar selaku Kepala Bidang Hukum dan Informasi. Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang merupakan salah satu pilar reformasi birokrasi, maka adanya peraturan tentang pengelolaan kinerja sebagaimana diatur dalam Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 454/KMK,01/20011 dan dilingkungan DJKN ditindak lanjuti dengan Keputusan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nomor : 80/KN/2012 menjadi sangat penting untuk mengukur produktifitas dari pegawai atau sumber daya manusia pada unit kerjanya.
Diharapkan aturan tersebut selain dapat memacu untuk meningkatkan kinerja pegawai, juga mendorong pegawai untuk meningkatkan kualitas dirinya dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya di unit kerjanya masing-masing. Aturan tersebut agar dipahami dan diimplementasikan dengan baik untuk mendorong peningkatan kinerjan pegawai di lingkungan DJKN.
Selanjutnya sosialisasi mengenai Metode Penjatuhan Jenis Hukuman Disiplin (MPJHD) beserta aplikasinya dan Pedoman melanjutkan pendidikan diluar kedinasan di lingkungan DJKN yang di atur dengan SE-21/KN/2011 dikaitkan dengan PMK 148/PMK.01/2012 oleh Kepala Subbag Kepegawaian yaitu sdri. Eny Herminarti.
Inti MPJHD adalah metode yang digunakan untuk menentukan jenis hukuman disiplin sehingga dapat mengurangi subyektifitas dalam penjatuhan hukuman disiplin terhadap pejabat/pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Landasan Hukum MPJHD yaitu PMK No. 124/PMK.09/2011 tanggal 1 Agustus 2011. Tujuan dibentuknya MPJHD adalah memberikan pedoman bagi Pejabat yang berwenang menjatuhkan hukuman disiplin terhadap pejabat/pegawai yang melakukan pelanggaran dimana merupakan tugas dari atasan langsung untuk melakukan pembinaan pada bawahannya, sehingga dapat memperkecil terjadinya pelanggaran disiplin pegawai.
Materi selanjutnya mengenai PMK 148/PMK.01/2012 yang mengatur tentang Izin Mengikuti Pendidikan Di Luar Kedinasan Untuk Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Kementerian Keuangan bertujuan agar pelaksanaan Pendidikan di Luar Kedinasan oleh Pegawai dalam rangka meningkatkan kompetensi pribadi, dapat sekaligus menunjang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan serta sesuai dengan Rencana Program Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Keuangan.
Selanjutnya sosialiasasi tetang Pengelolaan Kinerja yang meliputi Pengelolaan Kinerja Organisasi, Pengelolaan Kinerja Pegawai serta Aplikasi Pengelolaan Kinerja (e_performance) yang diberikan oleh Kepala Seksi PDLI yaitu sdri. Nurhaini Imawati. Sejauh ini kegiatan input data ke dalam aplikasi e-performance di Kanwil X DJKN Surabaya sudah selesai dilakukan. Setiap pegawai sudah memahami cara menggunakan aplikasi tersebut sehingga sosialisasi kali kini dilakukan untuk menyamakan persepsi mengenai maksud dan tujuan diterapkannya aplikasi e-performance, selain itu dimaksudkan untuk membahas masalah-masalah yang timbul dalam proses input data.
Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan semua pegawai mengetahui dan mengimplementasikan semua peraturan baru sehingga dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin pegawai serta melaksanakan dengan penuh tanggung jawab dalam melakukan input data pada aplikasi e-performance.


0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga