Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, October 17, 2012

PostHeaderIcon Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dan Pengangkatan Sumpah PNS di KPKNL Jember

“ Untuk PNS yang telah disumpah dimana sudah mengetahui dinamika Kementerian Keuangan dan DJKN khususnya, harus diingat bahwa Kementerian Keuangan adalah pionir dalam Reformasi Birokrasi. Anda adalah bagian dari itu semuanya dan bantu kita jaga itu semuanya terutama Integritas. Selamat datang di DJKN Kementerian Keuangan dan bantu Kepala Kantor sebaik mungkin dan dedikasikan semuanya untuk Indonesia. Selanjutnya untuk Pejabat Lelang yang baru disumpah. Perlu diketahui bahwa capaian IKU lelang KPKNL Jember telah melampaui target yang telah ditetapkan yang berarti Pejabat Lelang disini telah bekerja dengan baik. Dengan bergabungnya anda diharapkan akan semakin memperkuat dan meningkatkan kinerja lelang di KPKNL Jember,” Demikian arahan Kakanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak. disela-sela acara pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dan Pengambilan Sumpah PNS di Aula KPKNL Jember.
Acara yang diselenggarakan pada Rabu sore (10/10/2012) tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala KPKNL/Pejabat yang mewakili di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya dimana sehari sebelumnya telah mengikuti acara pembukaan penyusunan laporan keuangan di hotel Panorama Jember. Pelaksanaan pelantikan dan pengangkatan sumpah tersebut juga dikemas dengan acara Kakanwil lainnya yaitu rapat Koordinasi dengan Pemkab Jember, Pemkab Banyuwangi, dan Kodam V/Brawijaya.
“ Saya ingin anda semua agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jika anda bisa laksanakan dengan hati yang ikhlas dan niat ibadah kepada Allah SWT, mudah-mudahan akan membawa pada keberhasilan dan keselamatan. Saya tidak ingin anda gagal. Saya ingin anda dan KPKNL Jember berhasil. Oleh karena itu anda harus mendukung dan membantu Kepala KPKNL Jember sepenuhnya agar KPKNL Jember menjadi yang terbaik,” tegas Kakanwil
Dalam kesempatan tersebut, Pejabat Lelang pada KPKNL Jember yang dilantik adalah Dwinanto, S.E. /NIP 197507151996021002 berdasarkan SK Menteri Keuangan Nomor 10/KM.6/UP.11/2012 tanggal tgl 31 Agustus 2012. Sedangakan PNS yang diangkat sumpahnya adalah Nafisatul Muflihah, S.E./198407282010122004 yang telah diangkat sebagai PNS sesuai SK Menteri Keuangan Nomor KM-154/SJ.5/UP.2/2012 tanggal 01 Juni 2012.
Pelantikan Pejabat Lelang dan pengangkatan Sumpah PNS di KPKNL Jember tersebut berlangsung dengan khidmat. Sebelum Pejabat Lelang dilantik dan PNS diangkat sumpahnya, petugas yang ditunjuk terlebih dahulu membacakan Surat Keputusan Pengangkatan Pejabat Lelang dan PNS dimaksud.
Kakanwil menekankan agar Pejabat Lelang dapat mengantisipasi dan mengatasi segala permaslahan yang terjadi terkait dengan lelang dan secara berjenjang menyampaikannya ke atasan. Lelang merupakan modus untuk melakukan moral hazard dimana banyak sekali irregularity/missconduct. Oleh karena itu Pejabat Lelang harus adil dan sumpah yang telah diucapkan agar dipegang dan dijalankan dengan sungguh-sungguh. Selain itu juga harus mempunyai pengetahuan yang luas mengingat aspek dalam lelang juga begitu luas, bekerja dengan cermat, teliti, agar dapat meminimalisir risiko yang mungkin timbul, selalu melandaskan setiap pelaksanaan tugas pada aturan yang berlaku (rule keeping), menghindari 75 modus penyimpangan (fraud) di bidang lelang. Di penghujung acara semua peserta yang hadir memberikan ucapan selamat dengan menyalami Pejabat Lelang yang baru saja dilantik dan PNS yang baru saja diangkat sumpahnya. Kegiatan tersebut di awali oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dan Kepala KPKNL Jember dan selanjutnya diikuti oleh semua peserta yang hadir.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga