Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

Pencarian

Loading...

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, October 17, 2012
Jember – Pada hari Selasa, tanggal 09 Oktober 2012, bertempat di Jember, Kanwil X DJKN Surabaya menyelenggarakan acara penyusunan Laporan Keuangan Triwulan III di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. dan diikuti seluruh Kepala KPKNL, Kasubbag Umum, dan staf terkait di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya
Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin triwulanan yang diselenggarakan Kanwil DJKN bersama Satker KPKNL dilingkungannya sesuai dengan Lampiran V Perdirjen Perbendaharaan No : PER-65/PB/2010 tentang Pedoman Penyusunan Laporan keuangan Kementerian Negara/Lembaga, dimana tujuannya antara lain : 1.Mewujudkan tertib administrasi urusan keuangan yang cepat, tepat cermat, dan akurat. 2.Mewujudkan tertib administrasi persediaan barang yang akuntabel, cepat, tepat, cermat, dan akurat.
Sebelum acara resmi dibuka oleh Kakanwil X DJKN Surabaya, Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi selaku tuan rumah penyelenggara menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada semua peserta penyusunan laporan keuangan dan berharap pelaksanaan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan semua peserta mengikuti acara tersebut secara tuntas.
“ Kalau kita perhatikan volume DIPA Kanwil X DJKN dari tahun ke tahun semakin meningkat. Hal tersebut menuntut pertanggungjawaban yang lebih baik dan tertib. Saat ini Laporan Keuangan tidak hanya menyangkut masalah auditability dimana ada angka dan dokumennya selesai. Namun juga menyangkut akuntability dimana akan ditelusuri sampai ke sumber data/dokumen. Jadi sekarang pertanggungjawabannya naik kelas dari auditability ke akuntability,” ujar Kakanwil diawal sambutannya.
Kakanwil juga menegaskan bahwa penyusunan laporan keuangan harus taat pada peraturan yang berlaku, pembukuannya harus up to date, penyajiannya wajar, dan laporan keuangan masing-masing KPKNL harus proper. Oleh karena itu pada saat menyusun laporan keuangan semua komponen yang ada termasuk rekening dana ekuitas baik yang bersifat lancar maupun investasi harus clear. “ Semua perserta disini harus ingat bahwa arus uang harus sama dengan arus barang. Oleh karena itu semua operator SAKPA dan SIMAK BMN harus paham dan menguasai semua itu. Kondisi barang dalam SIMAK BMN harus valid sesuai dengan kondisi terkini. Jika dalam kondisi rusak segera diselesaikan untuk dihapuskan,” tegas Kakanwil.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga