Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, September 5, 2012

PostHeaderIcon Kakanwil X DJKN Surabaya Melakukan Pengecekan Objek Lelang sekaligus Penggalian Potensi Lelang Perum Perhutani Unit II Jawa Timur

Dengan didampingi para Kepala Bidang, Kepala Bagian Umum, dan Para Kepala Seksi KPKNL Jember, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M kembali melaksanakan kegiatan pengecekan langsung objek lelang sekaligus penggalian potensi lelang pada Perum Perhutani di Wilayah KPKNL Jember setelah beberapa hari sebelumnya juga melaksanakan kegiatan yang serupa di Wilayah KPKNL Madiun. Kegiatan tersebut merupakan pengejawantahan agar peran dan fungsi Kanwil DJKN sebagai Pengawas Lelang (Superintenden) bisa lebih optimal.
Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB (14/08) di beberapa lokasi KPH di Kabupaten Jember ditujukan untuk meningkatkan kinerja dan optimalisasi pelaksanaan lelang pada Perum Perhutani. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk pengecekan langsung terhadap lokasi dan objek barang yang akan dilelang serta berkoordinasi dengan Perum Perhutani dan semua jajaran dibawahnya di Jatim. Objek lelang yang dikunjungi tersebut berupa batangan besi seperti eks rel lori yang tersebar di berbagai tempat di Jawa Timur yang sebagian besar sudah dikumpulkan di TPK dan KPH Perhutani setempat dan gelondongan kayu jati. Mengingat jumlah yang cukup banyak dan lokasi objek tersebar, pelaksanaan penggalian potensi dalam bentuk koordinasi langsung tersebut dilaksanakan oleh tim kecil ke beberapa lokasi KPH
Salah satu objek lokasi yang ditinjau oleh Kakanwil adalah KPH Wuluhan yang terletak di Kabupaten Jember. Disana dijumpai beberapa tumpukan besi tua eks rel lori yang jumlahnya lumayan banyak, serta kavlingan kayu hutan produksi (jati) yang siap untuk diajukan lelang. Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berpesan kepada Perum Perhutani melalui Kepala KPH Wuluhan agar semua objek lelang berupa kayu jati dan besi tua eks lori didata, diinventarisir, dan dikumpulkan dan sesegera mungkin mengajukan proses lelangnya ke DJKN untuk menghindari penurunan nilai ekonomis dan kedepannya dana hasil lelang dapat digunakan untuk menggerakkan ekonomi perusahaan. Beliau juga menghimbau agar semua lelang barang pada Perum Perhutani melalui KPKNL setempat karena akan lebih aman dari sisi hukum dan dimungkinkan hasil yang lebih optimal..
Pelaksanaan penggalian potensi lelang tersebut dilaksanakan dalam satu paket kegiatan dengan acara safari Ramadhan, Pelantikan Pejabat Lelang, dan Pakta Integritas yang dilaksanakan pada hari Selasa pukul 16.00 WIB (14/08) di Aula KPKNL Jember dan merupakan tindak lanjut dari kunjungan serta permohonan dispensasi lelang dari Kepala Kepala Perum Perhutani Unit II Jatim di Kanwil X DJKN pada 24 Juli 2012. “ Pelaksanaan lelang kayu dan besi eks rel lori pada Perum Perhutani harus sesuai dengan peraturan yang berlaku (rule keeping) tidak boleh rule breaking. Semua Pejabat Lelang yang melaksanakan lelang harus tahu dan yakin benar fisik barang yang akan dilelang. Untuk itu kami memandang pelaksanaan penggalian dan cek fisik ini sangat mutlak diperlukan,” ujar Kakanwil di sela-sela kegiatan tersebut.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga