Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Sunday, August 5, 2012

PostHeaderIcon Kanwil X DJKN Surabaya Selenggarakan Safari Ramadhan di KPKNL Surabaya

Pada hari Senin (30/07), Kanwil X DJKN Surabaya menyelenggarakan acara Safari Ramadhan di KPKNL Surabaya. Acara yang dipimpin oleh Kepala Bagian Umum Kanwil X DJKN Surabaya, Heyang Muhanan Kahuripi, S.H., M.H. diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Surabaya dan beberapa pejabat dan pegawai Kanwil X DJKN Surabaya. Kegiatan Safari Ramadhan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh Kanwil X DJKN Surabaya seperti tahun-tahun kemarin dan rencananya akan dilaksanakan di seluruh KPKNL di Jawa Timur yang akan dirangkum sekaligus dengan pengarahan current issue.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Umum menyampaikan bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan keutamaan. Oleh karena itu sesuai dengan makna yang dikandungnya, kita semua harus menyambutnya dengan hati dan dada yang lapang. Di bulan ini juga dijadikan sebagai kawah candradimuka untuk membentuk pribadi yang lebih tangguh, kokoh, sabar, ikhlas, dan bertaqwa karena di bulan suci Ramadhan ini dilakukan pembakaran dosa dan penajaman mata hati/bathin.Dengan menjalani Puasa Ramadhan dengan niat yang ikhlas dan kesungguhan hati akan diperoleh beberapa perbaikan/peningkatan antara lain transformasi Iman menjadi taqwa, kepatuhan/komitmen dalam memenuhi segala kewajiban, selalu berpedoman pada Al-Quran, merasa dekat dengan Allah, menyadari pentingnya doa, semakin disiplin masalah waktu dan taat aturan/hukum. “ Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari kita isi dengan kegiatan yang bernilai ibadah dan manfaat. Semoga bulan suci Ramadhan ini dapat memacu semangat dalam beribadah dan bekerja kita semua,” ujar Kabu.Menurut Kepala Bagian Umum, banyak keutamaan yang diperoleh di bulan suci Ramadhan ini, antara lain :
1.Allah memberikan keistimewaan kepada umat yg berpuasa dengan menyediakan satu pintu khusus di surga yg dinamai Al Rayyan
2.Sebagai benteng yg kokoh dari siksa api neraka, sekaligus tirai penghalang dari godaan hawa nafsu
3.Menjadikan bau mulut orang yg berpuasa ada nilainya
4.Allah memberikan dua kebahagiaan bagi ahli puasa, yaitu bahagia saat berbuka dan pada saat bertemu dengan Allah kelak
5.Puasa telah dijadikan oleh Allah sebagai medan untuk menempa kesehatan dan kesembuhan dari beragam penyakit
6.Dapat menjauhkan wajahnya dari siksa api neraka
7.Di saat puasa inilah Allah memberi keistemewaan dengan menjadikan segala aktivitas orang yang berpuasa sebagai ibadah dan ketaatan kepada-Nya
8.Bahwa Allah menjadikan orang yg memberi makan berbuka puasa pahalanya sama persis dengan orang yg berpuasa itu sendiri
9.Orang yg berbuka puasa dengan berjamaah demi melihat keagungan puasa, maka para malaikat akan bershalawat (memintakan ampunan) baginya.Menurutnya, ketaatan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini memiliki relevansi yang kuat dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan. Dengan menjalaninya dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan akan menjadikan nilai-nilai Kementerian Keangan meresap dan hidup dalam benak setiap pegawai Kementerian Keuangan. Beliau juga menyampaikan bahwa ibadah dapat meningkatan ketaatan, kepatuhan, dan ketaqwaan kepada sang Khaliq yang juga berpengaruh ketaatan terhadap peraturan yang berlaku. Hal ini sejalan dan dapat dijadikan sarana untuk membentuk Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi sesuai dengan SE-16/MK.1/2012. Hal tersebut dilaksanakan melalui penandatanganan Pakta Integritas. Beliau juga menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih oleh Kanwil X DJKN Surabaya, antara lain :
1.Berdasarkan penyampaian hasil penilaian Kantor Pelayanan Percontohan Tingkat DJKN Tahun 2012 terhadap 7 Kantor Pelayanan, KPKNL Surabaya berhak mewakili DJKN dalam penilaian KPPc Tingkat Kementerian Keuangan tahun 2012 bersama KPKNL Banda Aceh, dan KPKNL Banjarmasin. Hal ini sesuai dengan Surat Sekretaris DJKN Nomor 1310/KN.1/2012 tanggal 05 Juli 2012.
2.Berdasarkan hasil survey Indeks Kepuasan Publik oleh IPB, Skor DJKN turun dari 4,04 menjadi 3,92. Untuk Kanwil X DJKN Sendiri berada di urutan 5 dari enam kantor yang di survey (3,87).
3.Berdasarkan Surat Direktur Hukum dan Humas Nomor S: 462/KN.8/2012 tanggal 19 Juli 2012 tentang evaluasi Website DJKN, Kanwil X DJKN Surabaya menempati posisi teratas sebagai kontributor berita baik sebagai unit kerja ( Kanwil X DJKN 30 tayang, peringkat 2 Kanwil Pekanbaru 15 tayang), sebagai Kantor Vertikal berdasarkan Kanwil ( Kanwil X DJKN 43 tayang, peringkat 2 Kanwil Makasar 32 tayang).

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga