Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, April 4, 2012

PostHeaderIcon Wujud Penghormatan Kakanwil Surabaya yang Paling Prima kepada Pelaksana dengan Penyerahan SK Grading

Madiun - Pada hari Jumat, tanggal 30 Maret 2012, bertempat di Aula KPKNL Madiun, dilakukan penyerahan SK Grading pelaksana oleh Kakanwil X DJKN Surabaya, Dr.Lalu Hendry Yujana,S.E., Ak., M.M. kepada seluruh pelaksana KPKNL Madiun. Acara ini merupakan kegiatan penyerahan SK Grading yang terakhir dilaksanakan oleh Kakanwil Surabaya setelah sebelumnya lima KPKNL lainnya yang berada di wilayah kerja Kanwil X DJKN Surabaya telah selesai dilaksanakan, yaitu KPKNL Surabaya, Sidoarjo, Pamekasan, Jember dan Malang. Hadir pada acara tersebut para pejabat eselon III dan IV Kanwil X Surabaya, Kepala KPKNL Madiun, Herry Khusyaeri, dan para pejabat eselon IV KPKNL Madiun.Penyerahan SK Grading pelaksana ini merupakan hasil penilaian dan evaluasi peringkat jabatan pelaksana serta merupakan penghormatan Kakanwil yang paling prima terhadap pelaksana. Kantor Wilayah X DJKN Surabaya ini merupakan Kanwil yang pertama kali melakukan penyerahan SK Grading langsung kepada pelaksananya.Dalam Rapat Kerja Kemenkeu Eselon II diamanatkan agar nilai-nilai Kemenkeu harus segera di-delivery-kan supaya di tingkat bawah dapat mengetahui kebijakan-kebijakan baru. Satu diantaranya adalah bahwa pada tahun 2012 ini Kementerian Keuangan termasuk didalamnya DJKN harus “naik kelas”, di mana visi Kemenkeu berubah, yang semula “Menjadi Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya dan Akuntabel untuk mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis dan Berkeadilan” bergeser menjadi “Pengelola Keuangan dan Kekayaan Negara yang Dipercaya, Akuntabel dan Terbaik di Regional untuk Mewujudkan Indonesia yang Sejahtera, Demokratis dan Berkeadilan”, demikian Penguasa Tertinggi DJKN di Jawa Timur ini menyampaikan dengan penuh semangat. Regional disini dimaksudkan wilayah Asia Pasifik, di mana selama ini yang terbaik adalah Singapura kemudian Malaysia. Ke depan, DJKN hendaknya mampu di atas kedua negara tersebut.Kapan “terbaik di regional” ini tercapai? Tanya Kakanwil, melanjutkan pengarahannya. Jawabannya adalah pada tahun 2014, dengan indikator-indikator sbb.:
1.Core value DJKN berjalan dengan sempurna;
2.Destination statement/pernyataan destinasi tahun 2014, dengan beberapa tingkat capaian antara lain:
•tax ratio mencapai 18%,
•tidak mengenal lagi anggaran defisit/surplus, melainkan harus “balance budget”,
•penyerapan anggaran harus 95%,
•penyertifikatan 20% tanah negara, dan
•pengurusan piutang negara zero outstanding.
3.Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas;
4.Kepuasan customer/pengguna terpenuhi.Untuk mencapai indikator-indikator tersebut perlu dilakukan kebijakan-kebijakan yang proaktif, unik, dan “cantik”. Jika indikator tersebut tidak tercapai, maka kita belum bisa dianggap yang terbaik di regional dan tidak bisa “naik kelas”. Untuk itu perlu sinergi dan kerja keras dari seluruh jajaran baik di tingkat pusat sampai daerah, dari kepala kantor, kepala seksi dan seluruh pegawai.
Terakhir dalam pengarahannya, Kakanwil berpesan agar seluruh pegawai mensyukuri penerimaan SK Grading ini, dan lebih memacu semangat serta motivasi dalam melaksanakan tupoksi masing-masing sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja dan pelayanan, serta selalu ingat dan taat kepada Tuhan.(Indah Murniati-Kasie penilaian KPKNL Madiun).

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga