Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

Pencarian

Loading...

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, April 29, 2011

PostHeaderIcon Kunjungan KPKNL Yogyakarta ke Jember


Para pegawai KPKNL Yogyakarta berkesempatan berkunjung ke KPKNL Jember pada tanggal 2 – 3 April 2011. Selain berkunjung ke KPKNL Jember, mereka juga memiliki agenda menghadiri acara pernikahan salah satu pegawai KPKNL Yogyakarta. Berangkat dari Jogja pada jumat malam, mereka sampai di KPKNL Jember pada pukul 14.00 WIB karena terjebak kemacetan di daerah Pasuruan yang dilanda banjir. Kawan-kawan dari Yogya disambut dengan ramah oleh Kepala KPKNL Jember, Rahmat Effendi beserta staff.


Kepala KPKNL Jember menyampaikan selamat datang di Jember dan berkesempatan menjamu para pegawai KPKNL Yogyakarta yang datang dengan menggunakan dua bus tersebut. Selama di Jember, para pegawai KPKNL Yogyakarta telah memiliki beberapa agenda, diantaranya: ramah tamah dengan pegawai KPKNL Jember, pertandingan bulu tangkis (gagal, karena macet), pertandingan futsal dan terakhir menghadiri acara pernikahan salah satu pegawai KPKNL Yogyakarta.

Pada acara ramah tamah, perwakilan dari Yogyakarta, Kepala Seksi PKN KPKNL Yogyakarta, Selo Tornando menyampaikan terima kasih atas sambutan yang ramah dan bersahabat dari kawan-kawan KPKNL Jember, ditandai dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Seksi PKN KPKNL Yogyakarta kepada Kepala KPKNL Jember.

Setelah acara ramah tamah, rombongan KPKNL Yogyakarta sudah tidak sabar untuk menjajal kemampuan bermain futsal dari pegawai Jember dalam acara pertandingan persahabatan futsal. Pada pertandingan futsal tersebut kedua tim turun full team. Tim dari Yogyakarta yang rata-rata dihuni pemain senior tampil percaya diri menghadapi tim dari Jember yang banyak diperkuat pemain muda. Pada awal pertandingan berjalan imbang, karena kedua tim masih saling melihat kemampuan masing-masing. Pertengahan babak pertama, KPKNL jember unggul terlebih dahulu melalui penyerang depan, Rahmat Effendi. Angka di papan skor saling berkejaran, hingga di babak kedua, mungkin karena kondisi fisik pemain dari Yogya yang rata-rata sudah senior agak mengendur, hingga tuan rumah menutup skor di angka 15-7 untuk keunggulan Jember.

Pada akhir kegiatan, Kepala KPKNL Jember menyampaikan terima kasih atas kunjungan singkat dari kawan-kawan KPKNL Yogyakarta ke Jember, semoga jalinan persahabatan di antara pegawai DJKN dapat terjalin dengan baik, yang nantinya berimbas kepada citra positif dari DJKN.

Ditulis oleh : M. Eko Agus Y.

Thursday, April 28, 2011

PostHeaderIcon 10 Strategi DJKN Untuk Tingkatkan Kinerja

Menurut survei indeks kepuasan pengguna jasa di lingkungan Kementerian Keuangan yang dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2010, DJKN menempati urutan nomor dua teratas diantara unit eselon I lainnya di Kementerian Keuangan dengan nilai indeks 4,04.

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto secara tegas menyampaikan 10 Strategi DJKN yang harus dilaksanakan oleh semua elemen DJKN untuk terus meningkatkan kinerja. 10 strategi tersebut yaitu :

  1. Menyusun dan menyempurnakan peraturan perundang-undangan di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian kekayaan negara, pengurusan piutang negara dan lelang.
  2. Menatausahakan kekayaan negara, piutang negara dan lelang dengan akurat dan akuntabel.
  3. Meningkatkan pengamanan kekayaan negara baik secara administrasi, fisik dan tertib hukum.
  4. Mengintegrasikan perencanaan kebutuhan Barang Milik Negara (BMN) dengan penganggaran.
  5. Meningkatkan kualitas pelayanan pengelolaan kekayaan negara, penilaian, pengurusan piutang negara dan lelang.
  6. Mengoptimalkan pengelolaan kekayaan negara termasuk aset idle dan pengurusan piutang negara.
  7. Meningkatkan penerimaan kembali (recovery) yang berasal dari pengeluaran pembiayaan APBN dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).
  8. Meningkatkan kesadaran (awareness) dan kemitraan dengan stakeholder dalam pengelolaan kekayaan negara, penilaian, pengurusan piutang negara dan lelang.
  9. Meningkatkan monitoring dan evaluasi kinerja pelaksanaan pengelolaan kekayaan negara, pengurusan piutang negara dan lelang.
  10. Meningkatkan kualitas SDM, Organisasi, Teknologi Informasi dan Komunikasi dan Pengelolaan Anggaran.

Hal ini ditegaskan Dirjen dalam acara Rapat Kerja (Raker) Regional Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Wilayah Barat pada tanggal 16-18 Februari 2011 di Hotel G.H. Universal Bandung, Jawa Barat.

Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto dalam pengarahannya mengingatkan kembali tentang pentingnya Core Values DJKN bagi organisasi karena Core Values tersebut bagaikan tiang penyangga organisasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Terkait keberhasilan organisasi, ia menegaskan bahwa kunci dari keberhasilan organisasi adalah leadership. Apabila terlalu toleran dan permisif dapat menciptakan moral hazard dan berimplikasi kepada organisasi. Oleh karena itu, pimpinan harus dapat mengendalikan anak buah dengan positif dan bawahan harus dapat mengamankan kebijakan pimpinan.

PostHeaderIcon Futsal Persahabatan Kanwil X DJKN, KPKNL Surabaya dan KPKNL Malang

KPKNL Malang bersama dengan KPKNL Surabaya dan Kanwil X DJKN Surabaya pada tanggal 9 April 2011 mengadakan pertandingan persahabatan futsal.Adapun maksud dan tujuan diadakannya pertandingan persahabatan futsal ini adalah dalam rangka meningkatkan tali silaturahim antara pegawai di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya dan juga meningkatkan kesehatan pegawai. Diharapkan dengan meningkatnya kesehatan para pegawai pada akhirnya meningkatkan kinerja pegawai di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya.

Pertandingan futsal tepat dimulai pada pukul 10.00 WIB.Jalannya pertandingan berlangsung sangat menarik.masing2 tim baik dari surabaya maupun tim malang saling serang menyerang.Masing2 tim memperagakan attacking football.Gol demi gol terjadi dalam pertandingan tersebut.Pertandingan berjalan dengan fair play dan penuh persaudaraan. Akhir pertandingan, skor akhir 13-11 untuk kemenangan tim dari surabaya.

Usai pertandingan, masing2 tim puas dengan penampilan masing2 timnya. Siapa pun yang menang tidak menjadi masalah.Hadir pula dalam acara pertandingan persahabatan futsal itu Kepala KPKNL Malang dan Kepala KPKNL Surabaya untuk memberikan dorongan semangat pada masing2 timnya.

Thursday, April 21, 2011

PostHeaderIcon KMK 02 Tahun 2011 Penetapan Status Penggunaan BMN Pada Kementerian Kehutanan

sumber : www.kpknljember.djkn.or.id

Sebagai salah satu bentuk dari pelaksanaan tertib pengelolan BMN sebagaimana diamanatkan oleh Peraturan Menteri Keuangan Nomor 96/PMK.06/2007 tentang Tata Cara Pelaksanaan Penggunaan, Pemanfaatan, Penghapusan dan Pemindahtanganan Barang Milik Negara, maka ditetapkan Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 02/KM.6/WKN.10/KNL.04/2011 tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Negara Pada Kementerian Kehutanan Yang Digunakan Oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Sampean Bondowoso. KMK Penetapan Status, klik disini
Barang Milik Negara yang ditetapkan statusnya berupa sebidang tanah dengan luas 568 M2 diperoleh pada tgl. 23 Desember 2010 dengan nilai perolehan sebesar Rp 198.800.000,- (seratus sembilan puluh delapan juta delapan ratus ribu rupiah). Satker BP DAS Sampean Bondowoso merencanakan tanah tersebut untuk dibangun rumah negara, pembangunan rumah negara tersebut juga telah tersedia dalam dokumen anggaran (DIPA) T.A. 2011.
Sampai dengan bulan April 2011 ini, realisasi pencapaian target IKU Nilai Kekayaan Negara Yang Diutilisasi (KN.1.1) di KPKNL Jember sebesar Rp 1.509.043.825,- (satu milyar lima ratus sembilan juta empat puluh tiga ribu delapan ratus dua puluh lima rupiah) atau 75% dari target sebesar Rp 2.000.000.000,- (dua milyar rupiah). Diharapkan pada Semester I 2011, target tersebut dapat tercapai, selain itu dari utilisasi BMN tersebut, KPKNL Jember menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak sebesar Rp 104.925.500,- (seratus empat juta sembilan ratus dua puluh lima ribu lima ratus rupiah) dari pemanfaatan BMN berupa sewa di Polres Situbondo, Polres Bondowoso dan Polres Jember.

PostHeaderIcon Pengumuman Lelang Hak Tanggungan KPKNL Jember Mei 2011

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember akan melaksanakan pelelangan umum atas permintaan PT. BRI (Persero), Tbk Cabang Probolinggo selaku pemegang Hak Tanggungan I berdasarkan pasal 6 UUHT No. 4 Tahun 1996, terhadap aset :
selengkapnya klik disini
Wednesday, April 20, 2011

PostHeaderIcon Peresmian Koperasi Simpan Pinjam Kanwil X DJKN Surabaya

Pada hari Kamis, 14 April 2011 bertempat di bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Keuangan Negara II Jalan Dinoyo Nomor 111 Surabaya setelah dilaksanakan acara pelantikan Pejabat Lelang Kelas I, dilaksanakan pula acara peresmian Koperasi Simpan Pinjam Kanwil X DJKN Surabaya oleh Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. selaku Kepala Kanwil X djKN Surabaya. Peresmian didahului dengan penandatanganan piagam peresmian oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus dan pemberian arahan. Adapun susunan kepengurusan Koperasi Pegawai Kanwil X DJKN Surabaya adalah sebagai berikut :


I. Pengurus Inti

Pembina : Kepala. Kanwil ( Bpk Lalu Hendry Yujana)

Ketua : Kepala Bagian Umum ( Bpk Heyang M Kahuripi )

Wakil Ketua : 1. Kepala Bidang H & I ( Bapak Gading Purba )

2. Kepala Bidang PKN

3. Kepala Bidang Penilai ( Bpk Agus H Widodo )

4. Kepala Bidang PN

5. Kepala Bidang Lelang ( Ibu Salbiah )

Sekretaris : Nuryanto

II. Pengurus Harian

Manager : Rino Priyanto

Bendahara : Zulianik

Seksi Administrasi : Eny Budiarti

Seksi Peminjaman : Agung Widodo

Seksi Pengembangan Usaha dan Penagihan

: 1. Dodiek Widhyatmiko

: 2. Muhammad Mahyudin Musyafir

Dalam arahannya Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menyampaikan bahwa Koperasi Pegawai Kanwil X DJKN Surabaya dibentuk dari, oleh, dan untuk untuk pegawai dan diharapkan dapat mewujudkan apa yang menjadi tujuan utama koperasi, yaitu memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Setiap pengurus koperasi juga harus melandaskan setiap kegiatannya berdasarkan asas kekeluargaan dan profesionalisme.

Mulai hari ini diharapkan kepada seluruh pegawai/pejabat dilingkungan Kanwil X DJKN Surabaya untuk memperbarui niat bahwa apa yang kita laksanakan adalah pengabdian kepada umat. Nilai-nilai inti (Core Values) yang, meliputi Integritas (Integrity), Komitmen (Commitment), Ketulusan (Sincerity) harus benar-benar dipahami, dihayati, dan dilaksanakan. Selain itu, pada kesempatan yang sama Kepala Kanwil X DJKN Surabaya juga menyampaikan nilai-nilai baru (new values) yang merupakan pesan dari Menteri Keuangan RI, yang meliputi :

  1. Seorang Pemimpin harus loyal kepada bawahan
  2. Harus punya rasa memiliki yang tinggi pada organisasi
  3. Rule keeping (taat pada aturan)
  4. Confidentiality of document (menjaga kerahasian dokumen)
  5. Tidak boleh menerima tamu tanpa sepengetahuan atasan
  6. Good governance (tata kelola pemerintahan yang baik)
  7. Proper (melakukan sesuatu sesuai norma kepatutan dan kelayakan)
  8. Bekerja dengan hati
  9. Cross functional

Selanjutnya pengurus koperasi diharapkan memegang semua nilai-nilai di atas dan mempunyai semangat tinggi untuk memajukan koperasi. Agar bisa bertumbuh semakin besar, koperasi juga harus bisa menjalin kerjasama dengan institusi lainnya seperti kementerian koperasi untuk bisa memperoleh tambahan dana. Kepala Kanwil X DJKN Surabaya percaya dan yakin bahwa apa yang dilakukan pada hari ini (pembentukan koperasi) akan menjadi besar dan lebih baik di kemudian hari.

PostHeaderIcon Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I

Lelang merupakan salah satu core bisnis DJKN dimana hal ini sesuai dengan Visi dan Misi DJKN. Seiring dengan perkembangan dunia usaha kebutuhan instrument lelang semakin meningkat dan ini dapat dilihat dengan banyaknya permintaan lelang di luar lelang PUPN. Adanya Undang-undang Nomor 4 Tahun 1996 tentang Hak Tanggungan Atas Tanah Beserta Benda-Benda Yang Berkaitan Dengan Tanah (UUHT) yang memberikan kewenangan kepada pemegang Hak Tanggungan pertama (Kreditor) untuk menjual obyek Hak Tanggungan atas kekuasaan sendiri melalui pelelangan umum serta mengambil pelunasan piutangnya dari hasil penjualan tersebut Apabila debitor cidera janji, membuat permintaan akan jasa lelang dari KPKNL semakin meningkat. Kanwil X DJKN Surabaya yang membawahi enam KPKNL yang tersebar di Jawa Timur yaitu KPKNL Surabaya, KPKNL Sidoarjo, KPKNL Malang, KPKNL Madiun, KPKNL Jember, dan KPKNL Pamekasan dimana frekuensi permintaan lelang terus meningkat dan kondisi ini tidak diimbangi dengan jumlah SDM yang ada. Di beberapa KPKNL di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya jumlah Pejabat Lelang yang ada untuk melaksanakan lelang dirasakan sangat kurang terutama untuk KPKNL Surabaya dimana setiap hari hampir ada pelaksanaan lelang dan sempat mengajukan permintaan Pejabat Lelang ke Kanwil X DJKN Surabaya.

Sebagai upaya untuk menjawab dan mengantisipasi permintaan lelang yang semakin meningkat, Kanwil X DJKN Surabaya menyelenggarakan acara pelantikan Pejabat Lelang Kelas I pada tanggal 14 April 2011 bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Keuangan Negara II Jalan Dinoyo Nomor 111 Surabaya. Pelantikan Pejabat Lelang Kelas I dilakukan oleh Bapak Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., MM selaku Kepala Kanwil X DJKN terhadap satu orang pegawai, yaitu Sdri. Ani Rejeki Pegawai pada KPKNL Surabaya dan disaksikan oleh Bapak Khosim selaku Kepala KPKNL Surabaya serta dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Acara pelantikan Pejabat Lelang didahului dengan pengambilan sumpah/janji Pejabat Lelang dan dilanjutkan dengan pemberian arahan oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam arahannya Bapak Kanwil X DJKN Surabaya menyampaikan bahwa Pejabat Lelang adalah salah satu pejabat strategis dalam Kementerian Keuangan yang melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat . Seorang Pejabat lelang dalam pelaksanaan tugasnya harus berpedoman pada rambu-rambu aturan yang ada. Seorang Pejabat Lelang harus paham, mengerti, taat pada peraturan dan SOP (rule keeping) dan tidak boleh mencari celah serta melanggar peraturan (rule breaking). Dalam sistem birokrasi terdapat 77 modus pelangaran. Pejabat lelang harus mengerti 77 modus tersebut dan dalam pelaksanaan tugasnya harus menghindari 77 modus pelanggaran tersebut. Nilai-nilai inti (core value) DJKN yang meliputi : Integritas (Integrity), Komitmen (Commitment), Ketulusan (Sincerity) harus dilaksanakan dengan hati dan sepenuh hati….

PostHeaderIcon Rencana Pendirian KPKNL Kediri

Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M dengan didampingi Kepala Bagian Umum, Heyang Muhanan Kahuripi, S.H.,M.H. beserta beberapa staf dari KPKNL Malang pada tanggal 19 April 2011 melakukan peninjauan langsung ke kota Kediri dalam rangka rencana pembentukan KPKNL baru di lingkungan DJKN, khususnya pada Kanwil X DJKN Surabaya sebagaimana yang sudah diatur di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor :102/PMK.01/2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dimana di wilayah kerja Kanwil X DJKN Surabaya sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan tersebut diatas dibentuk 2 KPKNL baru, yaitu KPKNL Kediri dan KPKNL Bojonegoro. Untuk saat ini kedua KPKNL tersebut belum didirikan, namun untuk sementara pendirian KPKNL diprioritaskan untuk KPKNL Kediri mengingat besarnya potensi yang dimiliki kota Kediri dan disamping itu juga sebagai wujud untuk perluasan jangkauan pelayanan terhadap stakeholder DJKN, khususnya yang selama ini dilayani oleh KPKNL Malang. Kedepannya wilayah kerja KPKNL kediri meliputi Kota Kediri, Kab. Kediri, Kab. Tulungagung, Kab. Trenggalek, Kab. Blitar, Kota Blitar, dan Kab. Jombang

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanwil X DJKN berharap agar pembentukan KPKNL Kediri segera terealisasi. Menurut beliau potensi kota kediri memang besar dimana disini juga terdapat kantor keuangan lainnya seperti Kantor Pajak, KPPN, kantor Bea Cukai, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia, serta berkembangnya dunia usaha baik skala besar maupun skala kecil yang nantinya diharapkan dapat memicu berkembangnya KPKNL Kediri. Disamping itu pula dari segi lokasi, kota Kediri sangat strategis apalagi rencana lokasi KPKNL Kediri yang berada di tengah kota sehingga memiliki aksesbilitas yang baik serta dimana kota Kediri memilki daya tarik tersendiri bagi daerah disekitarnya. Adapun lokasi yang ditinjau adalah bekas gedung KPPN Kediri

Monday, April 18, 2011

PostHeaderIcon Berita Duka

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un (انّا للہ و انّا الیہ راجعون) Telah meninggal dunia, pada hari Minggu tgl. 17 April 2011 pukul 01.30 WIB, Pegawai KPKNL Surabaya , Bapak Maliadji.
Kami segenap keluarga besar Kanwil X DJKN Surabaya turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga amal ibadah semasa hidup, diterima disisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan. Amin amin..amin..ya robbal 'alamin.....
Thursday, April 14, 2011

PostHeaderIcon Kunjungan Kerja Kakanwil X DJKN Surabaya ke KPKNL Malang

Sumber : www.kpknljember.djkn.or.id

Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Lalu Hendry Yujana pada tanggal 11 April 2011 melakukan kunjungan kerja ke KPKNL Malang didampingi oleh Kepala bagian Umum Kanwil X Surabaya Heyang Muhanan Kahuripi. Tujuan kunjungan kerja tersebut adalah melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai KPKNL Malang yang pada tahun 2010 telah ditetapkan menjadi kantor teladan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara.

Kepala Kanwil X DJKN Surabaya didampingi oleh Kepala Bagian Umum dan Kepala KPKNL Malang meninjau sarana dan prasarana yang ada pada KPKNL malang serta melakukan pengarahan yang diadakan diruang serbaguna KPKNL Malang. Dalam acara pengarahan tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Malang.

Dalam sambutannya Kepala KPKNL Malang, Agung Budi Setijadji mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kanwil X DJKN Surabaya Lalu Hendry Yujana serta memberikan gambaranumum mengenai KPKNL malang serta melaporkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.


Adapun poin-poin pokok dalam
sambutan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya adalah sebagai berikut :

· Ditegaskan oleh beliau bahwa tidak ada toleransi terhadap moral hazard dan law breaking dalam melaksanakan tugas serta harus selalu berpegang teguh pada peraturan yang berlaku;

· Dalam melakukan pekerjaan pegawai juga harus mempunyai motivasi kebersamaan serta bekerja keras dan penuh inovasi;

· Bahwa data yang harus dilaporkan tidak hanya data yang memuat pelaporan secara global, akan tetapi laporan harus disampaikan secara detil;

· Pegawai harus mengerti semua pekerjaan yang ada serta mengikuti aturan sehingga meminimalkan risiko yang akan timbul dalam pekerjaan;

· Tertib administrasi akan menunjang kinerja pegawai untuk itu diperlukan inovasi baru yang mendukung pengadministrasian tersebut serta dokumen-dokumen yang mendukung pekerjaan tidak diperbolehkan keluar dari kantor.

Demikian poin-poin pokok dalam sambutan pengarahan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, dan diharapkan pembinaan-pembinaan seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan pengetahuan dan kinerja pegawai di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya.



Tuesday, April 12, 2011

PostHeaderIcon PROFIL KANWIL X DJKN

Kantor Wilayah X DJKN Surabaya adalah unit Eselon II di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Kantor Wilayah X DJKN Surabaya memiliki tugas dan fungsi untuk melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, pengendalian, evaluasi, dan pelaksanaan tugas di bidang pengelolaan kekayaan negara, penilaian, pengurusan piutang negara, dan pelayanan lelang.

Visi dan Misi Kantor Wilayah X DJKN

Visi: "Menjadi Pengelola kekayaan Negara, Piutang Negara dan Lelang yang Bertanggung Jawab untuk Sebesar-besar Kemakmuran Rakyat".

Misi:

  1. Mewujudkan optimalisasi penerimaan, efisiensi pengeluaran dan efektifitas pengelolaan kekayaan negara;
  2. Mengamankan kekayaan negara melalui pembangunan database serta penyajian jumlah dan nilai eksisting kekayaan negara;
  3. Mewujudkan nilai kekayaan negara yang wajar dan dapat dijadikan sebagai acuan dalam berbagai keperluan penilaian;
  4. Melaksanakan pengurusan piutang negara yang efisien, efektif, transparan dan akuntabel;
  5. Mewujudkan lelang sebagai instrumen jual beli yang mampu mengakomodasikan kepentingan masyarakat.

Struktur Organisasi Kanwil X DJKN Surabaya

Kantor Wilayah X DJKN Surabaya membawahi enam Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), yaitu KPKNL Surabaya, KPKNL Sidoarjo, KPKNL Malang, KPKNL Jember, KPKNL Madiun dan KPKNL Pamekasan.

Kanwil X DJKN Surabaya men
gadakan Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three pada tanggal 29 Maret 2011 bertempat di Ruang Rapat Kanwil X DJKN Surabaya, GKN Surabaya II lantai 8, Jalan Dinoyo 111, Surabaya.

Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya yang menandatangani kontrak kinerja dengan Kepala Kantor Wilayah X DJKN Surabaya, Lalu Hendry Yujana antara lain:

1. Kepala Bagian Umum;
2. Kepala Bidang PKN;
3. Kepala Bidang Penilaian;
4. Plt. Kepala Bidang PN;
5. Kepala Bidang Lelang;
6. Kepala Bidang Hukum dan Informasi;
7. Kepala KPKNL Surabaya;
8. Kepala KPKNL Sidoarjo;
9. Kepala KPKNL Malang;
10. Kepala KPKNL Jember;
11. Kepala KPKNL Pamekasan; dan
12. Kepala KPKNL Madiun.





Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menyampaikan arahan agar dalam implementasi Kemenkeu-Three, masing-masing Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya dapat mencapai target yang telah ditetapkan.

Dalam rangka menghadapi transformasi yang begitu cepat, Kakanwil berpesan agar seluruh pegawai bekerja dengan “hati”. Semua staf harus memiliki “sense of ownership” yang tinggi. Hal tersebut dapat tercermin pada unsur-unsur berikut:

a. Cinta pada korps;
b. Integritas terjaga kuat;
c. Continous improvement (selalu berusaha memperbaiki secara berkelanjutan);
d. Speed up dalam bekerja (bekerja harus cepat);
e. Rules keeping (taat kepada regulasi) karena kita adalah pejabat publik;
f. Learning process (belajar terus-menerus), kuasai dan up-date terus pengetahuan tentang semua aturan;
g. Menjaga kerahasiaan dokumen (confidentiality document);
h. Don’t do business as usual (jangan pernah bekerja dengan cara-cara yang biasa);
Selanjutnya setiap Manajer Kinerja diminta untuk menyiapkan draft Kemenkeu-Four dan Kemenkeu-Five yang penandatanganannya dijadwalkan paling lambat tanggal 30 April 2011.

Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga