Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, December 16, 2011

PostHeaderIcon Monitoring dan Evaluasi Penerapan Manajemen Risiko Dan Capaian Kinerja Tahun 2011

Heyang Muhanan Kahuripi, S.H., M.H., Kepala Bagian Umum Kanwil X DJKN Surabaya membuka acara Monitoring dan Evaluasi Penerapan Manajemen Risiko dan Capaian Kinerja Tahun 2011 yang diselenggarakan pada tanggal 12 s.d. 13 Desember bertempat di Hotel Purnama Batu. Acara tersebut diikuti sekitar 40 pegawai termasuk semua Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Monitoring dan Evaluasi Penerapan Manajemen Risiko dan Capaian Kinerja Tahun 2011 merupakan acara rutin. Terkait manajemen risiko sesuai aturan PMK 191/PMK.09/2008 tentang Penerapan Manajemen Risiko di Lingkungan Departemen Keuangan, untuk semester I telah dilakukan focus group discusion antara Kanwil dan KPKNL di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya untuk mengisi form 1 s.d. form 5 Profil Risiko Kanwil X DJKN Surabaya. “ Untuk pertemuan kali ini akan dibahas mengenai evaluasi profil risiko semester I dan menyusun form 6 dan 7. Penyusunan Form 6 dan 7 Profil Risiko akan dikoordinir oleh Bidang Hukum dan Informasi Kanwil X DJKN Surabaya,” katanya.Terkait evaluasi capaian kinerja Kemenkeu Two dan Kemenkeu Three dalam kesempatan tersebut dibahas evaluasi capaian kinerja dari bulan Juli s.d. Nopember 2011 dan prognosa capaian kinerja s.d. bulan Desember 2011. Berkaitan dengan hal tersebut beliau meminta agar KPKNL dapat memberikan tanggapan terhadap presentasi/pemaparan evaluasi kinerja. Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintahan (SPIP) berdasarkan PP Nomor 60/2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, KMK Nomor 130/KMK.0/2011 tentang Kebijakan Pengawasan Intern Kementerian Keuangan dan KMK Nomor 152/KMK.09/2011 tentang Peningkatan Penerapan Pengendalian Intern di Lingkungan Kementerian Keuangan.Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M., selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dalam rapat tersebut memberikan arahan terkait capaian kinerja maupun manajemen risiko yang meliputi :
1.Agar Bidang Lelang membuat surat pembinaan/asistensi terkait target jumlah bea lelang, target jumlah pokok lelang dan target jumlah frekuensi lelang.
2.Agar setiap dokumentasi terkait profil risiko ditata dan diadministrasikan dengan baik.
3.Agar Kabid PN mengambil langkah-langkah penting terkait dengan capaian kinerja khususnya jumlah biaya administrasi pengurusan piutang negara dan Jumlah PNDS
4.Diminta untuk memperbaiki data terkait IKU efektivitas edukasi dan komunikasi agar nilainya mencapai 70 ( baik bahan ajar, edukasi pengajar,dan alat bantu (fasilitas))

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga