Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, December 16, 2011

PostHeaderIcon Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya Peringati Hari Anak Yatim Nasional 2011

Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya dibentuk sebagai wujud peningkatan peran emansipasi wanita dan sebagai ajang silaturahmi diantara para istri pegawai di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya yang saat ini diketuai oleh Ibu Ida Lalu Hendry Yujana telah bergerak aktif dengan melakukan beberapa kegiatan antara lain :
1.Pertemuan rutin yang dilaksanakan setiap 2 bulanan
2.Penyisipan kegiatan yang positif dalam setiap acara pertemuan seperti acara halal bihalal, arisan, demo memasak, pengenalan kreasi kerudung cantik, kegiatan merangkai bunga, menghadirkan narasumber ahli dibidang kecantikan, pendidikan anak, psikologi, agama, dan kesehatan.
3.Melakukan pertemuan dan kegiatan di luar kantor serta acara bhakti sosial.Dalam rangka memperingati Hari Anak Yatim Nasional 2011, yang jatuh pada tanggal 10 Muharram 1433, Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya yang terdiri dari Ny. Ida Lalu Hendry Yujana, Ny. Harsanah Siswanto, Ny. Sri Sufraini Abdul Malik, dan ibu-ibu lainnya melaksanakan salah satu agenda kegiatan, yaitu melakukan bhakti sosial ke panti asuhan. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2011. Adapun panti asuhan yang terpilih sebagai tempat untuk berbagi dalam kegiatan bhakti sosial ini meliputi :
1.Panti Asuhan Mahbubiyah, Jl. Bentul I/6 Surabaya.
2.Panti Asuhan Rodhiyatul Banat, Jl. Wonocolo Pabrik Kulit VI/6 Surabaya.Kunjungan Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya di Panti Asuhan Mahbubiyah disambut hangat oleh Supriyanto selaku bapak asuh serta para pengasuh dan anak-anak penghuni panti asuhan tersebut. Di panti asuhan yang saat ini mengasuh 24 anak (dalam panti) dan 5 anak (luar panti), Ny Ida Lalu Hendry Yujana menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kunjungan ke panti asuhan tersebut adalah pertama sebagai bentuk silaturahmi dengan anak-anak panti asuhan, kedua sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitar. Dalam kesempatan tersebut, Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya menyerahkan bingkisan berupa uang dan makanan kepada pihak panti asuhan. Penyerahan uang secara simbolis dilakukan oleh Ibu Ida Lalu Hendry Yujana kepada bapak asuh Panti Asuhan Mahbubiyah.Sedangkan kunjungan di Panti Asuhan Rodhiyatul Banat dimana saat ini sedang mengasuh 24 anak (dalam panti) dan 109 anak (luar panti), Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya disambut dengan gembira oleh pengurus dan penghuni panti asuhan yang rata-rata masih duduk di bangku SD. Di panti asuhan tersebut, Ibu Ida Lalu Hendry Yujana juga menyerahkan bingkisan uang dan makanan kepada pihak panti asuhan. “ Atas nama pengurus dan seluruh penghuni panti asuhan kami mengucapkan banyak terima kasih semoga apa yang ibu-ibu berikan kepada anak-anak yatim disini dapat bermanfaat. Kami semua berdoa agar keluarga besar Kanwil X DJKN Surabaya selalu diberikan kesehatan, keselamatan, kesuksesan, dan anak-anaknya menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” ujar Pengasuh Panti Asuhan Rodhiyatul Banat.“ Kami dari Keluarga Besar Kanwil X DJKN Surabaya berharap agar bingkisan ini dapat berguna dan jangan dilihat dari nilainya. Saya berpesan kepada anak-anak disini agar rajin belajar, rajin sholat, mengaji, dan berdoa, serta bisa lebih mandiri agar nantinya tidak terus bergantung pada orang lain. Hal ini dapat dilatih dengan hal-hal yang kecil seperti latihan membersihkan kamar tidur, kamar mandi, mencuci pakaian, dll. Kegiatan bhakti sosial ini akan kami jadikan agenda tahunan dan mudah-mudahan dapat terwujud terus,” ujar Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya.Di akhir kunjungan tersebut, semua rombongan Dharma Wanita Persatuan Kanwil X DJKN Surabaya melakukan foto bersama dengan pengasuh dan penghuni kedua panti asuhan tersebut. Semoga kegiatan positif seperti ini kedepannya dapat menjadi budaya di Kanwil X DJKN Surabaya dan menjadi peran nyata partisipasi Dharma Wanita dalam melaksanakan amanat pasal 34 UUD 1945 yang menyatakan bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara Negara. Salam Peduli…Selamat Berbagi!!

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga