Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Wednesday, November 16, 2011

PostHeaderIcon Rapat Koordinasi Koperasi Kanwil X DJKN Surabaya

Koperasi merupakan sokoguru perekonomian rakyat yang disusun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan. Hal ini sesuai dengan spirit yang dikandung oleh UUD 1945. Namun, sampai saat ini ini peran dan fungsi koperasi masih kalah jauh bila dibandingkan dengan lembaga perekonomian lainnya. Koperasi memiliki tujuan yang mulia yaitu memajukan kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil, dan makmur berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kanwil X DJKN Surabaya juga ingin berperan dalam membangun dan memajukan sokoguru perekonomian rakyat dan karyawan pada khususnya. Pada kesempatan sebelumnya, Dr Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M., selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya telah melantik pengurus Koperasi Karyawan Kanwil X DJKN Surabaya. Sebagai langkah untuk menyusun strategi pengembangan Koperasi Serba Usaha Kanwil X DJKN Surabaya, pada tanggal 11 November 2011 bertempat di Kanwil X DJKN Surabaya, pengurus koperasi menyelenggarakan rapat koordinasi. Pelaksanaan rapat tersebut dipimpin oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dan diikuti oleh para pengurus koperasi.

Dalam kesempatan tersebut, Manajer Koperasi, Rino Priyanto menyampaikan bahwa untuk saat ini bidang usaha yang digarap oleh koperasi masih sebatas simpan pinjam karena masih terbatasnya sumber dana dan SDM. Walaupun belum terlalu besar, perputaran dana di koperasi lumayan cepat.

Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menginginkan koperasi di Kanwil X DJKN Surabaya bisa maju dan berkembang dengan pesat sehingga dapat mendorong terwujudnya kesejahteraan anggota. Beliau memberikan arahan agar unit usaha koperasi tidak melulu pada kegiatan simpan pinjam tetapi harus bisa merambah ke unit usaha lainnya (retail) seperti pendirian kantin makan koperasi, fotokopi, dan usaha lainnya. “ Jumlah karyawan yang ada di GKN II ini sekitar 600 orang. Bayangkan saja jika setiap hari sepertiganya makan dan fotokopi melalui koperasi. Berapa jumlah omzet yang akan diperoleh koperasi?. Ini adalah peluang yang besar yang ada di depan kita yang harus kita tangkap,” ujar Kepala Kanwil X DJKN Surabaya.

Di akhir acara tersebut, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dengan didampingi pengurus koperasi melakukan pengecekan terhadap tempat usaha (kantin dan fotokopi) yang akan digunakan.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga