Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, November 11, 2011

PostHeaderIcon Rapat Koordinasi Antara Kanwil X DJKN Surabaya Dengan Pemkot Surabaya Terkait ABMAC

Dalam rangka untuk mempercepat penyelesaian Aset Bekas Milik Asing Cina (ABMAC) sesuai dengan spirit Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 188/PMK.06/2008 tanggal 20 November 2008 tentang Penyelesaian Aset Bekas Milik Asing Cina sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 154/PMK.06/2011 tanggal 17 September 2011 dan untuk mengelaborasi MOU yang telah ditandatangani bersama Walikota Surabaya, Kanwil X DJKN Surabaya pada tanggal 09 November 2011 mulai pukul 13.30 s.d. 14.30 menyelenggarakan rapat bersama dengan Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya.Rapat tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya beserta Pejabat di jajaran Pemkot Surabaya, pengurus yayasan yang terkait ABMAC, dan pejabat serta staf Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam rapat tersebut juga hadir Hotman Napitupulu, Kepala Perwakilan BPKP Propinsi Jawa Timur. Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. selaku Ketua Tim Asistensi Wilayah X Surabaya yang juga sekaligus Kepala Kanwil X DJKN Surabaya membuka sekaligus memimpin jalannya rapat tersebut.Dalam sambutan pembuka rapat beliau menyampaikan bahwa pelaksanaan rapat tersebut mempunyai peranan penting dan strategis untuk mempercepat penyelesaian ABMAC. Agenda utama dalam rapat tersebut adalah klarifikasi ABMAC yang terletak di Jalan Kawung dan Jalan Kapasari Surabaya. “Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya telah melaksanakan kegiatan Inventarisasi dan Penelitian atas ABMA/C di wilayah kota Surabaya sebagaimana terlampir pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 188/PMK.06/2008 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 154/PMK.06/2011 tanggal 17 September 2011 termasuk disini juga ABMAC yang terletak di Jalan Kawung dan Jalan Kapasari. Kegiatan Inventarisasi dan Penelitian tersebut dimaksudkan sebagai bahan bagi Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya dalam memberikan usulan/rekomendasi dan saran berkaitan dengan penyelesaian masalah ABMA/C dengan mempertimbangkan kondisi terkini atas ABMA/C dimaksu,” papar Ketua TAD Wilayah X Surabaya.
Menurut PMK 188/PMK.06/2008, aset yang terletak di jalan Kawung No. 21 (tanah dan bangunan) dan Jalan Kapasari No. 3 dan 5 Surabaya (tanah dan 3 bangunan) adalah aset ABMA/C yang merupakan barang yang dikuasai Negara dan direkomendasikan untuk disertifikatkan/dimantapkan atas nama Pemda. Saat ini tanah dan bangunan jalan Kawung No. 21 Surabaya digunakan oleh Yayasan Pembina Universitas Negeri Surabaya dan SMP Swasta Kawung (d/h IKIP SURABAYA) sejak 1969 dan belum masuk di SIMAK BMN Universitas Negeri Surabaya.
Sedangkan untuk tanah dan bangunan yang terletak di jalan Kapasari No. 3 dan 5 surabaya saat ini digunakan oleh Yayasan Kefarmasian Surabaya,UNAIR dan Yayasan AWS dan sudah masuk dalam SIMAK BMN Unair. Adapun petunjuk penyelesaian menurut PMK 188/PMK.06/2008 terhadap aset tersebut adalah :
a. disertifikatkan/dimantapkan atas nama Pemda.
b. Dipertukarkan dengan aset yang dimiliki oleh pihak ketigaTAD Wilayah X Surabaya berdasarkan hasil invetarisasi dan kajian-kajian serta memperhatikan PMK 188 telah merekomendasikan kepada Tim Penyelesaian Pusat ABMA/C terhadap aset tersebut untuk dimantapkan menjadi aset Pemda.. Tim Penyelesaian Pusat ABMA/C meminta kepada Tim Asistensi Daerah untuk meneliti kembali status penggunaan aset tersebut.Dalam rapat tersebut diperoleh beberapa kesimpulan antara lain meliputi :
1.Semua Yayasan diminta menyerahkan data yang dimilki terkait aset di Jalan Kawung dan jalan Kapasari.
2.Pengurus Yayasan yang hadir diminta untuk memberikan Akte Pendirian Yayasan dan AD/RT yang terakhir serta membuat kronologis pemanfaatan aset.
3.Kanwil X DJKN Surabaya sudah melakukan Inventarisasi dan Penilaian atas aset tersebut
4.Semua data yang diterima akan dicek oleh TAD Wilayah X Surabaya.
5.Kepala Bidang PKN segera membuat schedule penelitian aset.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga