Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Thursday, November 10, 2011

PostHeaderIcon Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkeu Three Di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya

Pada tanggal 7 s.d. 8 November 2011 bertempat di Hotel Royal Trawas Mojokerto, Kanwil X DJKN Surabaya menyelenggarakan rapat Monitoring dan Evaluasi Capaian Kinerja Kemenkeu Three di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya. Pelaksanaan rapat yang dihadiri sekitar 40 peserta dipimpin oleh Dr Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M., selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dan diikuti oleh seluruh seluruh Pejabat Eselon III dan Manager Kinerja serta administrator BSC masing-masing unit di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya.Pelaksanaan rapat tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada dasarnya indikator yang dibahas kali ini adalah Indikator Kinerja Individu Eselon III, karena indikator yang telah diputuskan oleh Kantor Pusat pasti sudah logic dan achieveable (bisa dicapai) serta relevan dengan tugas pokok para eselon III.Untuk itu laporan yang disampaikan harus akurat dan legal.Keberhasilan Capaian Kinerja Kemenkeu Three tidak terlepas dari capaian kinerja eselon IV. Untuk itu perlu diperhatikan juga Capaian Kinerja Kemenkeu Four. Berdasarkan laporan yang telah diterima, sejauh ini capaian kinerja Kemenkeu Three secara keseluruhan sudah cukup bagus. Beliau juga mengharapkan agar capaian bagus tersebut meliputi semua elemen. “ Saya minta agar semua eselon III disini memperhatikan capaian kinerjanya masing-masing. IKU yang masih berwarna kuning dan merah agar diupayakan langkah terobosan sehingga bisa berwarna hijau semuanya. Tentunya hal ini perlu kerja ekstra. Dan yang lebih penting dokumen-dokumen pendukung IKU agar ditatausahakan secara tertib nantinya jika ada pemeriksaan aman dan bisa dipertanggungjawabkan,” pesan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dalam sambutan pembukanya.Dalam kesempatan berikutnya, masing-masing Pejabat Eselon III menyampaikan capaian kinerja dari IKUnya masing-masing. Presentasi dilakukan secara bergantian antara Kepala KPKNL dengan para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum. Dalam pressentasi tersebut, masing-masing pejabat eselon III menyampaikan capaian kinerja dari IKUnya masing-masing dan melakukan pembahasan secara bersama untuk mencari solusi terutama bagi IKU yang masih berwarna kuning dan merah agar dalam waktu cepat bisa berwarna hijau.Di akhir rapat tersebut dihasilkan beberapa kesimpulan yang sekaligus juga merupakan langkah-langkah untuk meningkatkan capaian kinerja Pejabat Eselon III di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, antara lain meliputi :
1.Kanwil membuat surat usulan kepada Kantor Pusat mengenai PMK 163/2011 tentang Pencairan dan PSBDT, PMK 193/2010 tentang Pembatalan Lelang Hak Tanggungan, serta akan membuat surat untuk Satket DK/TP untuk segera melakukan rekonsiliasi.
2.Seluruh dokumentasi supporting data, data pelengkap, dan dokumen-dokumen lain yang mendukung setiap Capaian IKU wajib di-filling dengan baik dan benar di masing-masing individu Eselon III.
3.Seluruh Saldo Nota Kredit yang Tidak Jelas dikeluarkan dari Laporan Capaian Kinerja/IKU. Bagi KPKNL yang masih melakukan unsur ini harus melakukan revisi.
4.Rekonsiliasi Satker TNI dikeluarkan dari Laporan capaian Kinerja. Bagi unit eselon III yang belum melakukan hal ini harap segera melakukannya.
5.IKU Pegawai yang mengikuti diklat, agar memasukkan seluruh unsur diklat yang diikuti sepanjang ada jamlat-nya.
6.Temuan Itjen segera lakukan klarifikasi terutama KPKNL Surabaya. Kabid PN di Kanwil membantu memfasilitasi.
7.Untuk IKU Edukasi di seluruh bidang agar segera dilakukan, demikian juga dengan KPKNL sampai dengan tanggal 14 Desember 2011.
8.Rapat reevaluasi dan monitoring Capaian Kinerja akan dilakukan minggu I atau II Bulan Desember 2011. (Tanggung jawab KaBU).
9.IKU Penyerapan DIPA Belanja Non Pegawai harus mencapai minimal 90%.
10.Manajer IKU agar membuat tabulasi unsur-unsur IKU yang terkait dengan Kemenkeu-two, baik yang di KPKNL, Bidang/Bagian, maupun di level Kanwil sendiri.
11.Pada minggu I bulan desember 2011 masing-masing individu Eselon III membuat usulan tertulis mengenai ada/tidaknya usulan IKU baru untuk tahun 2012.
12.Semua program aksi yang telah disampaikan pada rapat ini oleh masing-masing Pejabat Eselon III dan akan kita evaluasi perkembangannya pada minggu II bulan Desember 2011.
13.Masing-masing individu Eselon III harus selalu mengevaluasi individu Eselon IV di bawahnya. Dan hasil evaluasinya disampaikan kepada Manajer Kinerja setiap triwulan. Demikian juga dengan Kemenkeu-Five.
14.Manajer IKU mulai saat ini mulai mempersiapakan Laporan Capaian Kinerja Kemenkeu-Two Triwulan IV 2011.
15.Pada rapat berikutnya seluruh peserta diberikan bahan tertulis dari manajer IKU.
16.Rapat tentang Manajemen Risiko 2011 (Penyusunan Form 6 dan 7) akan diselenggarakan pada minggu II Desember 2011 sekaligus untuk persiapan Penyusunan laporan Pelaksanaan Manajemen Risiko Semester II 2011.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga