Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, August 19, 2011

PostHeaderIcon Pelantikan Pejabat Lelang dan Pemeriksa di Lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya

Dikemas bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya melaksanakan Pelantikan terhadap Pejabat Lelang dan Pemeriksa yang telah mendapatkan SK pengangkatan dari Menteri Keuangan. Pelaksanaan pelantikan dilakukan di KPKNL Pamekasan (8/8) untuk Pemeriksa, KPKNL Malang (11/8) untuk Pemeriksa, dan KPKNL Surabaya (12/8) untuk Pemeriksa dan Pejabat Lelang.
Adapun nama-nama Pejabat Lelang dan Pemeriksa yang dilantik adalah sebagai berikut :
1.Setyo Budi Pramono (Pemeriksa KPKNL Surabaya)
2.Junaedi (Pemeriksa KPKNL Surabaya)
3.Hanif Azhar (Pemeriksa KPKNL Surabaya)
4.Rully Setyabudi (Pemeriksa KPKNL Malang)
5.Tri Bekti Irianto (Pemeriksa KPKNL Pamekasan)
6.Slamet Sudirman (Pemeriksa KPKNL Pamekasan)
7.Gatot Soesanto (Pemeriksa KPKNL Pamekasan)
8.Ferry Notarianthony S. (Pejabat Lelang Kanwil X DJKN)
9.Hartini (Pejabat Lelang Kanwil X DJKN)Pengangkatan Pejabat Lelang tersebut sebagai jawaban atas permintaan KPKNL yang sangat membtuhkan tenaga pejabat Lelang karena frekuensi pelaksanaan lelang yang cukup tinggi. Hal ini seperti di KPKNL Surabaya dan Malang dimana jumlah Pejabat Lelang yang ada tidak seimbang dengan frekuensi pelaksanaan lelang. Selain itu sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa lelang.
Sedangkan, pengangkatan pemeriksa dimaksudkan sebagai langkah untuk percepatan penyelesaian Piutang Negara agar di tahun 2014 sesuai dengan road map DJKN, zero outstanding Piutang Negara dapat terwujud.
Untuk menjadi seorang pemeriksa, diperlukan 6 perangkat (tools) bagi seorang pemeriksa, yaitu :
1.Norma Pemeriksaan
2.Tujuan Pemeriksaan
3.Prosedur Pemeriksaan
4.Program Pemeriksaan
5.Kertas Kerja Pemeriksaan
6.Laporan Hasil Pemeriksaan“ Sementara untuk saat ini di DJKN, keenam perangkat tersebut belum ada, tetapi dalam pemeriksaan laporan keuangan sudah ada. Dalam waktu dekat akan diusahakan pembentukan enam perangkat tesebut. Seorang Pemeriksa harus paham dan tahu apa itu objek pemeriksaan,”papar Kapala Kanwil X DJKN Surabaya.
Lingkup Pemeriksaan disini adalah pemeriksaan Piutang Negara. Adapun objek dari pemeriksaan Piutang Negara adalah penanggung hutang/penjamin hutang/pemegang saham, kemampuan penanggung hutang (repayment capacity), fisik barang jaminan (collateral), dan Harta Kekayaan Lain. Diharapkan bagi para pemeriksa memempunyai pengetahuan yang luas mengingat aspek dalam pemeriksaan piutang negara juga begitu luas, bekerja dengan cermat, teliti, agar dapat meminimalisir risiko yang mungkin timbul.“Terhadap hasil pemeriksaan harus ada dengan apa yang dinamakan closing conference, yaitu penyampaian hasil pemeriksaan. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan berpedoman pada aturan main yang berlaku dan jangan lupa agar melandaskannya pada nilai-nilai Kementerian Keuangan dan niat yang tulus ibadah kepada Allah SWT,”pesan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya di akhir sambutannya.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga