Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Tuesday, August 30, 2011

PostHeaderIcon Kepala Kanwil X DJKN Surabaya Lakukan Kunjungan Ke Bojonegoro Terkait Rencana Pendirian KPKNL Bojonegoro

Kepala Kanwil X DJKN Surabaya, Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M dengan didampingi para Kepala Bidang di Kanwil X DJKN Surabaya pada tanggal 21 Agustus 2011 melakukan peninjauan langsung ke Kabupaten Bojonegoro dalam rangka rencana pembentukan KPKNL baru di lingkungan DJKN, khususnya pada Kanwil X DJKN Surabaya sebagaimana yang sudah diatur di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor :102/PMK.01/2008 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, dimana di wilayah kerja Kanwil X DJKN Surabaya sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan tersebut diatas dibentuk 2 KPKNL baru, yaitu KPKNL Kediri dan KPKNL Bojonegoro. Untuk saat ini kedua KPKNL tersebut belum didirikan. Adapun wilayah kerja KPKNL Bojonegoro kedepannya meliputi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Nganjuk.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kanwil X DJKN berharap agar pembentukan KPKNL Bojonegoro segera terealisasi. Dari kunjungan tersebut diperoleh beberapa aset idel sesuai dengan keterangan dari Kepala Seksi PKN KPKNL Surabaya yaitu aset berupa tanah kosong dengan luas sekitar 2000 m2 yang terletak di dekat RSUD Bojonegoro, aset bangunan gedung bekas Kantor PBB Bojonegoro yang terletak di Jl. Teuku Umar, bangunan bekas Kantor Penyuluhan Pajak yang terletak di Jalan Trunojoyo Bojonegoro, dan beberapa aset lainnya. Dari beberapa aset tersebut, Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menetapkan bahwa rencana gedung KPKNL Bojonegoro adalah aset berupa tanah dan bangunan bekas Kantor Penyuluhan Pajak yang terletak Jalan Trunojoyo Bojonegoro.

Adapun alasan beliau memilih lokasi tersebut karena lokasinya yang sangat strategis ditengah kota Bojonegro, bersebelahan dengan Kantor Bupati Bojonegoro, Kantor DPRD Bojoengoro, dan dekat dengan alun-alun Bojonegoro. Menurut beliau potensi kota Bojonegoro memang besar dimana disini juga terdapat kantor keuangan lainnya seperti Kantor Pajak, KPPN, dan Kantor Bea Cukai, serta berkembangnya dunia usaha baik skala besar maupun skala kecil dan dijadikannya Bojoneoro sebagai salah satu sentra penambangan migas yang nantinya diharapkan dapat memicu berkembangnya KPKNL Bojonegoro. Disamping itu pula dari segi lokasi, KPKNL Bojonegoro sangat strategis karena dapat menjadi penyangga pelayanan bagi KPKNL Surabaya.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga