Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Sunday, July 31, 2011

PostHeaderIcon Rapat Segitiga Antara Kanwil X DJKN, Lanud Iswahyudi Madiun, dan PTPN XI Terkait Pemanfaatan Aset TNI AU

Sebagai upaya untuk menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan Nomor 23 dan 207 tahun 2010 tentang Penataan Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI dan pelaksanaan rapat sebelumnya dengan Aslog Komando Operasi Angkatan Udara (KOOPSAU) II Makasar, serta mendorong terwujudnya 3 tertib yaitu tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum, Kanwil X DJKN Surabaya melakukan rapat segitiga dengan Lanud Iswahyudi Madiun, PTPN XI dalam hal ini adalah PG Kanigoro dan PG Soedono untuk membahas permasalahan pemanfaatan aset TNI AU di wilayah Lanud Iswahyudi Madiun. Pelaksanaan rapat diselenggarakan pada tanggal 25 Juli 2011 bertempat di Hotel Merdeka Kota Madiun yang dihadiri oleh DR. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya yang didampingi oleh para pejabat dan staf di lingkungan Kanwil X DJKN Surabaya, Mayor Sonny Ratulangi wakil dari Lanud Iswahyudi, Rohmat Daya Trimarto wakil dari PG Kanigoro, dan Budi Raharjo wakil dari PG Soedono. Agenda rapat difokuskan pada pemanfaatan aset milik TNI AU pada Lanud Iswahyudi berupa tanah seluas 58,125 Ha yang terletak di Desa Tambran dan Desa Tambakrejo dimana perjanjian sewa akan berkahir pada bulan Juni 2012 dan aset tanah seluas 10 Ha terletak di Desa Bakung serta tanah seluas 40 Ha terletak di Desa Kedunggalar dan juga akan berakhir pada Bulan Juni 2012.Rapat tersebut dipimpin dan dibuka oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya rapat segitiga tersebut. Beliau berharap agar koordinasi secara lebih intensive kedepannya untuk melakukan penertiban aset di TNI AU khususnya yang terkait dengan pemanfataan bisa terlaksana dengan baik agar pemanfaatan tersebut bisa memberikan kontribusi yang maksimal pada keuangan negara mengingat untuk saat ini DJKN di berikan fungsi untuk penguatan keuangan negara (budgetair).Dalam kesempatan tersebut, pihak Lanud Iswahyudi menyampaikan bahwa di wilayahnya terdapat pemanfaatan tanah oleh pihak PTPN XI dalam hal ini oleh PG Kanigoro dan PG Soedono terhadap bidang tanah seluas 58,125 Ha di Desa Tambran dan Desa Tambakrejo, 10 Ha di Desa Bakung, dan 40 Ha di Desa Kedungggalar. Bentuk pemanfataan atas aset tersebut adalah sewa dimana akan berakhir untuk masa tanam Juni 2011 sampai dengan Juni 2012. Oleh karena itu demi mewujudkan penataan pemanfaatan aset yang benar sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 23 dan 207 tahun 2010 tentang Penataan Pemanfaatan BMN di lingkungan TNI,pihak Lanud Iswahyudi madiun berharap agar Kanwil X DJKN Surabaya dapat memberikan asistensi terhadap pelaksanaan pemanfaatan tersebut agar kedepannya tidak menimbulkan permasalahan hukum.
Selanjutnya pada kesempatan akhir rapat dihasilkan beberapa kesimpulan yang meliputi :
1.Terhadap perjanjian sewa yang sedang berjalan (Juni 2011 sampai dengan Juni 2012) akan dilakukan review paling lambat akhir Agustus.
2.Pihak PTPN XI (PG Kanigoro dan PG Soedono) akan melakukan kajian secara internal apakah setelah Juni 2012 akan tetap menggunakan pola sewa atau pola kerjasama pemanfaatan tanah.
3.Segera setelah butir 1, 2, dan 3 selesai, pihak Pengelola Barang akan melakukan kajian sekaligus memberikan keputusannya.
4.Semua biaya operasional yang berkaitan dengan butir 4, ditanggung oleh Pihak PTPN XI

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga