Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Thursday, July 21, 2011

PostHeaderIcon Kepala Kanwil X DJKN Surabaya Menandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Walikota Surabaya

Dalam rangka untuk meningkatkan peran Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) sebagai Manajer Aset dalam Pengelolaan Barang Milik Negara dan edukasi ke stakeholder, Kanwil X DJKN Surabaya pada tanggal 21 Juli 2011, setelah pelaksanaan kegiatan Final Hearing Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) juga melaksanakan penandatangan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Kanwil X DJKN Surabaya tentang Pengembangan Manajemen Aset Daerah di tempat yang sama yaitu di Balai Kota Surabaya. Adapun maksud dan tujuan dari pelaksanaan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Surabaya dengan Kanwil X DJKN Surabaya adalah sebagai berikut :
1.Maksud dilakukannya kerjasama ini adalah agar para pihak dapat bekerjasama saling menguntungkan dalam bentuk kemitraan dalam batas tanggung jawab, wewenang dan kapasitas masing-masing dalam pengembangan manajemen aset daerah di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.
2.Tujuan dilakukannya kerjasama ini adalah meningkatkan kualitas pengelolaan aset daerah di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya dan memberikan kepastian hukum terhadap aset-aset yang selama ini dikuasai oleh Pemerintah Kota Surabaya, termasuk bidang piutang daerah, lelang (daerah) dengan pengembangan sumber daya dari daerah.Sedangkan ruang lingkup dari kesepakatan bersama ini meliputi :
1.Manajemen pengelolaan barang milik daerah
2.Percepatan penyelesaian status kepemilikan aset milik bekas asing/cina (ABMA/C) di Kota Surabaya
3.Penilaian aset daerah
4.Penyelesaian piutang daerah
5.Lelang aset daerah
6.Pengembangan SDM Pemerintah Kota Surabaya di bidang Aset Daerah.
7.Kegiatan lain yang dipandang perlu oleh kedua belah pihakUntuk melaksanakan kerjasama tersebut kedua belah pihak sepakat akan mengaturnya dalam bentuk perjanjian kerjasama berdasarkan lingkup kerjasamanya dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain itu akan dibentuk Tim Pelaksana Teknis yang akan mengimplementasikan pelaksanaan kerjasama tersebut. Kesepakatan Bersama ini berlaku selama 2 (dua) tahun terhitung sejak ditandatangani dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan berdasarkan evaluasi dan kesepakatan bersama.
“ Saya berharap agar kesepakatan bersama ini dapat segera terealisasi dalam bentuk kerjasama-kerjasama sehingga dapat memberikan pengaruh nyata bagi perbaikan pengelolaan dan manajemen aset daerah di Pemerintah kota Surabaya dan pada akhirnya akan meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Kota Surabaya dari WDP menjadi WTP” ujar Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M selaku Kepala Kanwil X DJKN Surabaya dalam kesempatan tersebut. Kesepakatan Bersama ini ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil X DJKN dan Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga