Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Thursday, July 21, 2011

PostHeaderIcon Final Hearing Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) Dengan Pemerintah Kota Surabaya

Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya beserta rombongan dari Kanwil X DJKN Surabaya yang dipimpin oleh Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. melakukan kunjungan ke Balai Kota Surabaya untuk melakukan Final Hearing atas hasil inventarisasi dan penelitian serta kajian terhadap Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) yang telah diajukan permohonannya oleh Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya sesuai dengan suratnya nomor : S-593/1738/436.6.18/2011 tanggal 15 April 2011 perihal Permohonan Penyelesaian Status Kepemilikan Aset Bekas Milik Asing/Cina di Surabaya. Kegiatan Final Hearing ini dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Juli 2011, pukul 09.00 sampai dengan pukul 10.00 bertempat di ruang rapat Balai Kota Surabaya.
Acara ini diawali dengan sambutan sekaligus penyampaian hasil Final Hearing yang disampaikan oleh Ketua Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Walikota Surabaya beserta jajarannya atas terselenggaranya acara Final Hearing atas Aset Bekas Milik Cina/Asing (ABMA/C).“Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya telah melaksanakan kegiatan Inventarisasi dan Penelitian atas ABMA/C di wilayah kota Surabaya sebagaimana terlampir pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor : 188/PMK.06/2008 sebanyak 18 (delapan belas) obyek. Hal ini merupakan tindak lanjut atas permohonan Walikota Surabaya tentang penyelesaian status kepemilikan Aset Bekas Milik Asing/Cina di Surabaya,” ujar Ketua Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya. Kegiatan Inventarisasi dan Penelitian tersebut dimaksudkan sebagai bahan bagi Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya dalam memberikan usulan/rekomendasi dan saran berkaitan dengan penyelesaian masalah ABMA/C dengan mempertimbangkan kondisi terkini atas ABMA/C dimaksud.

Dari hasil inventarisasi, penelitian dan kajian dari Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya terhadap 18 Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C) diperoleh hasil sebagai berikut :
1.13 Aset dengan rekomendasi ditindaklanjuti dengan pensertifikatan atas nama Pemerintah Kota Surabaya
2.1 Aset dengan rekomendasi ditindaklanjuti dengan pensertifikatan atas nama Pemerintah Propinsi Jawa Timur
3.4 Aset perlu dilakukan kajian secara mendalam dan intensif.Ketua Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya yang juga merupakan Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menyampaikan bahwasannya usulan/rekomendasi dari Tim Asistensi Daerah Wilayah X Surabaya ini nantinya akan diteruskan kepada Menteri Keuangan untuk memperoleh keputusan mengenai tindaklanjut atas ABMA/C tersebut. Dengan dasar Keputusan Menteri Keuangan tersebut Pemerintah Kota Surabaya melakukan pensertifikatan aset tersebut ke Kantor Pertanahan setempat. Namun demikian, perlu diingat bahwasannya untuk tertib administrasi dan tata kelola aset Pemerintah kota Surabaya, terhadap aset-aset tersebut sebelum masuk dalam Sistem Administrasi Barang Milik Daerah (SIMBADA) dan terdaftar sebagai aset Pemerintah Kota Surabaya harus dilakukan penilaian terlebih dahulu untuk menentukan nilai perolehannya. Kanwil X DJKN Surabaya selaku Pengelola Barang (Manajer Aset) siap membantu Pemerintah Kota Surabaya untuk melakukan penilaian terhadap aset-aset tersebut.
Pada kesempatan berikutnya Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya menyampaikan banyak terima kasih kepada Tim Asistensi Daerah Wilayah X Jawa Timur dan Kanwil X DJKN Surabaya yang selama ini telah banyak membantu Pemerintah Kota Surabaya dalam menangani permasalahan aset terutama aset yang terkait dengan Aset Bekas Milik Asing/Cina (ABMA/C).“ Kota Surabaya saat ini masing sangat kekurangan sarana gedung sekolah. Untuk sekolah tingkat SLTP masih membutuhkan 24 gedung baru. Dan hal ini kalau hanya mengandalkan APBD tidak akan cukup. Oleh karena itu, sekali lagi tidak hanya mewakili Pemerintah Kota Surabaya tetapi juga seluruh warga Surabaya kami menyampaikan banyak terima kasih,” ujar Ibu Tri Rismaharini selaku Walikota Surabaya dalam sela-sela sambutannya. Beliau berharap agar kedepan kerjasama ini akan terus dan tetap berlanjut.” Mudah-mudahan Aset yang diperoleh ini akan memberikan kemaslahatan bersama terutama bagi masyarakat kota Surabaya,” harapnya.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga