Statistik Kunjungan

Jadwal Waktu Sholat Surabaya

Hubungi Kanwil X DJKN

Telpon : (031) 5615395
Fax : (031) 5615395
Email :
kanwildjkn.surabaya@gmail.com
aparatur_negara@yahoo.com

ANTARA - Berita Terkini

Berita Ekonomi

Berita Teknologi Informasi

Friday, May 20, 2011

PostHeaderIcon RAPAT KOORDINASI ANTARA KANWIL X DJKN SURABAYA DENGAN DPD PERBARINDO JATIM

Dalam rangka intensifikasi dan ekstensifikasi lelang, Kanwil X DJKN Surabaya melaksanakan rapat koordinasi dengan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (DPD Perbarindo) Jawa Timur pada tanggal 18 Mei 2011 bertempat di ruang rapat Kanwil X DJKN Surabaya GKN II Lantai 8 Jalan Dinoyo 111 Surabaya yang dihadiri oleh Dr. Lalu Hendry Yujana, S.E., Ak., M.M. selaku Kepala Kanwil X DJKN yang didampingi oleh para Kepala Bidang dan Sekjen DPD Perbarindo Jatim yang didampingi oleh beberapa staf. Rapat diawali dengan sambutan oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam sambutannya Kepala Kanwil X DJKN Surabaya menyampaikan 4 agenda utama Kanwil X DJKN Surabaya terkait dengan rencana pembuatan Nota Kesepahaman tentang intensifikasi dan ekstensifikasi lelang, yaitu meliputi :

1. Pengaturan wilayah koordinasi (profiling cluster) antara KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) dengan BPR anggota Perbarindo

2. Prediksi potensi penyerahan permohonan lelang termasuk perkiraan nilai hasil lelang berikut bea lelangnya

3. Intensifikasi dan ekstensifikasi lelang khususnya lelang Eksekusi Hak Tanggungan dan lelang Non Eksekusi Sukarela.

4. Penguatan sumber daya manusia di bidang lelang pada BPR anggota Perbarindo Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Sekjen Perbarindo juga menyampaikan beberapa masukan terkait dengan pelayanan lelang dari DJKN, antara lain berharap agar lelang dapat sebagai solusi yang cepat, praktis dan lebih murah dalam penanganan kredit bermasalah pada BPR. Selama ini proses lelang melalui Pengadilan Negeri harus ada mediasi berupa kesepakatan antara debitur dengan kreditur, meskipun hasil medasi deadlock tetap harus ada putusan/penetapan Pengadilan sehingga proses tersebut dirasa kurang cepat dan praktis. Berkaitan dengan masalah profilling KPKNL dan Perbarindo (regrouping/clustering wilayah kerja), komisariat Perbarindo siap menyediakan data BPR di Jawa Timur untuk penyesuaian dengan wilayah kerja KPKNL di wilayah Kanwil X DJKN Surabaya. Sekjen Perbarindo Jawa Timur berharap terkait dengan capacity building agar Kanwil X DJKN menyediakan formatnya mengingat selama ini di setiap cabang sering diadakan pelatihan terhadap para sumber daya manusia (SDM) BPR, sedangkan terkait dengan lelang diharapkan adanya sosialisasi tentang ketentuan baru dibidang lelang.

Dalam rapat koordinasi tersebut telah disepakati beberapa program aksi, antara lain meliputi :

1. Kick Off pelaksanaan koordinasi adalah tanggal 18 Mei 2011

2. Penyusunan dan penandatanganan Nota Kesepahaman dilakukan sesegera mungkin (perkiraan tanggal 23-24 Mei 2011)

3. Penyusunan profiling BPR dan KPKNL yang merupakan bagian dari lampiran Nota Kesepahaman

4. Rapat koordinasi antara KPKNL dengan Perbarindo

5. Sosialisasi tentang ketentuan baru dibidang lelang per KPKNL per Komisariat Perbarindo

Selanjutnya rapat diakhiri dengan penutupan oleh Kepala Kanwil X DJKN Surabaya. Dalam penutupan rapat tersebut Kepala Kanwil X DJKN Surabaya berharap agar hasil dari rapat ini dapat berjalan dengan efektif, dapat diketahui (well inform) dan dilaksanakan dengan baik (running well) oleh seluruh jajaran Kanwil X DJKN Surabaya, dan kedepannya dapat dilaksanakan koordinasi secara intensif dengan Perbarindo mengingat hal ini berhubungan dengan pencapaian target indikator Kinerja Utama (IKU) khususnya IKU di bidang lelang.

0 comments:

Post a Comment


Konfersi BMN Terbaru Klik Disini

klik untuk download layanan unggulan

Pengumuman Lelang

Pengumuman Lelang
klik untuk melihat pengumuman

Arsip Berita

Opini LKPP

Opini Atas Laporan Keuangan Kementerian Negara/Lembaga Tahun 2009 dan 2008 dapat diunduh di sini.

Currency - Jual - Beli

Indeks Saham BEJ

Berita Olah Raga